Ticker

6/recent/ticker-posts

Perdana Digelar, Operasi Yustisi Razia Protokol Kesehatan dengan Sidang Tipiring Cepat di tempat





SAWAHLUNTO,DUTAMETRO.COM---Memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kora Sawahlunto, Tim Gabungan yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Sat Pol PP, dinas Perhubungan, dan Kejaksaan serta Pengadilan Negeri Kota Sawahlunto, diturunkan dalam Operasi Yustisi Razia Protokol Kesehatan yang berlangsung pagi tadi di depan Gedung Pusat kebudayaan Kota Sawahlunto.

Operasi Yustisi Razia Protokol Kesehatan dengan Sidang Tipiring Cepat di tempat, pertama kalinya dilakukan. 

Razia Protokol Kesehatan tersebut berlangsung dari pagi hingga siang hari dengan melibatkan 45 personil Gabungan. Hal tersebut dibenarkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sawahlunto Jhon Hendri S.Sos MM kepada wartawan. 


Dalam Razia protokol kesehatan yang biasanya di lalukan dengan sangsi sosial saja, untuk kali ini disertai dengan tindakan berupa bayar denda Administrasi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. 

Dari 18 orang yang terjaring razia Protokol kesehatan tersebut, 2 orang di antaranya dikenakan denda sebesar 100 rb rupiah, sedangkan yang 16 orang lagi dikenakan sangsi kerja sosial.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait hasil dari razia Protokol kesehatan yang membayar denda sebesar 100 ribu rupiah tersebut, Jhon Hendri menambahkan, bahwasanya uang denda tersebut lansung dimasukkan ke rekening Khas Daerah.

Jhon Hendri juga mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat Kota Sawahlunto yang sangat tinggi dalam menggunakan masker, dan diharapkan hal tersebut dapat terus dipertahankan.

Dikatakan, dari Razia yang dilakukan tersebut, kebanyakan yang tidak menggunakan masker adalah masyarakat dari luar Kota Sawahlunto pungkas Jhon Hendri munutup wawancaranya. 

(Yoa)

Post a Comment

0 Comments