Ticker

6/recent/ticker-posts

Perbakin Sumbar Gelar Lomba Menembak Dalam Rangka Hut Brimob Polri Ke- 75

Padang Aro,dutametro - Dalam rangka memeriahkan HUT Brigade Mobil (Brimob) Polri ke-75 Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sumbar menggelar lomba tembak berburu dan Safari berburu se- Sumbar pada tanggal 6-8 November 2020 di Padang Aro Kab. Solok Selatan, Sumatera Barat.

Kegiatan lomba menembak dibuka langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto pada Jum'at 6/11/2020 dengan didahului tembakan pertama diatas mobil berburu dengan jarak 100 meter.

Sedangkan untuk lomba Safari berburu dibuka oleh Dansat Brimob Polda Sumatera Barat Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, S.I.K.,SH.,MH.

Triski selaku ketua harian Perbakin Sumbar mengatakan, perlombaan ini merupakan dalam rangka hut Bromob Polri yang ke-75 dan merupakan pertama kalinya saya mengikuti perlombaan menembak pasca dilantik sebagai ketua harian Perbakin Sumbar", katanya.

"Ada beberapa macam kriteria menembak dalam perlombaan tersebut diantaranya, yakni kategori jarak 100 meter, dan 300 meter dengan jumlah tembakan masing masing lima kali tembakan", terangnya.

"Selanjutnya untuk lomba Safari berburu yang dilombakan adalah jumlah banyak buruan hama babi hutan dan berat hama babi hutan tersebut dan kedua perlombaan ini diikuti sabanyak 50 peserta", jelasnya.

"Untuk pembagian hadian akan kita serahkan nanti pada saat ulang tahun Bromob yang jatuh pada tanggal 14 November di Mapolda Sumbar", imbuhnya.

Kita berharap dengan adanya kegiatan perlombaan menembak ini, Perbakin Sumbar dapat mewujudkan visi dan misi Perbakin Sumatera Barat serta menciptakan atlit-atlit baru yang berprestasi baik tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional", tutupnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar, Danlantamal mewakili, Danrem mewakili, Kapolres Solok Selatan, Pejabat Utama Polres Solok Selatan, Bupati Solok selatan dan forkopimda Solok Selatan. (Rita)


Post a Comment

0 Comments