Ticker

6/recent/ticker-posts

Penghujung Tahun 2020, Kejari Sawahlunto Gelar Pemusnahan Barang Bukti Hasil Dari Berbagai Tindakan Kejahatan Selama Setahun

 

SAWAHLUNTO,DUTA METRO.COM


Dipenghujung tahun  2020, Kejari Sawahlunto gelar Pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil dari berbagai tindakan kejahatan yang terjadi selama hampir setahun. Pemusnahan BB dilakukan dihalaman kantor Kejari Sawahlunto dan disaksikan oleh berbagai unsur mitra Kejari,  hari ini kamis (26/11).


Barang Bukti yang dibakar atau dimusnahkan itu berupa sabu 8,07 gram,  ganja 1,16 kg, uang palsu Rp. 3,2 juta,  berbagai merek HP dan 1 senjata Air Gun merk KWC In Taiwan nomor seri 46010753 beserta 1 kotak peluru.


Menurut Kerjari Abdul Basir pembakaran BB ini merupakan agenda rutin. " Kita kumpulkan seluruh BB menjadi skala besar sekali setahun baru dimusnahkan. Sebab berdasarkan tingkatan kejahatan di Kota Sawahlunto masih dalam terkendali belum skala besar," jelasnya. 


Dia menambahkan bahwa tingkat kejahatan narkotika jenis sabu ini dilakukan oleh sebelas terpidana dan dua terpidana kasus ganja. " Artinya perlu diwaspadai cukup aktifnya peredaran narkoba meskipun dalam bentuk paket-paket kecil di kota Sawahlunto," ungkapnya. 


Dia berharap di tahun 2021 tindak kejahatan narkoba dan sejenisnya menurun aktifitasnya. Sehingga kota Sawahlunto menjadi daerah yang aman dikunjungi dan ditinggali oleh masyarakatnya. (Yoa)

Post a Comment

0 Comments