Ticker

6/recent/ticker-posts

Penghjung Tahun 2020 Pengunjung Teladan Perpustakaan di Sawahlunto di Beri Reward

 


SAWAHLUNTO, DUTA METRO-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto berikan piagam dan Reward kepada pengunjung perpustakaan teladan tahun 2020 di ruang bacaan Perpustakaan umum Adi Negoro kota Sawahlunto, 26 November 2020.


dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahkunto Drs.Eidwar MPd menyebutkan, pandemi covid 19 yang tengah melanda saat ini, sempat menghentikan layanan bacaan yang diberika oleh 2 perpustakaan yang ada di kota Sawahlunto yakni perpustakaan adinegoro dan perpustakaan muhammad yamin, membuat layanan bacaan tidak di teruskan untuk sementara waktu, dan baru lah ketika sawahlunto berada di zona Kuning, layanan bacaan di dua perpustakaan tersebut kembali di buka.


"meskipun saat ini layanan Perpustakaan Umum Adi Negori telah dibuka, namun tetap membatasi jumlah pengunjung, dan selama pengunjung berada di perpustakaan wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti. mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, ujarnya".


Terkait untuk pengembangan perpustakaan Eidwar menambahkan, di tahun 2020 ini pihaknya tengah mengajukan pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK)  Sub Bidang Perpustakaa Perpusnas Pusat sebesar Rp. 2 Milyar 250 juta untuk perehaban fisik perputakaan Muhammad Yamin yang ada di Talawi, sedangkan untuk perpustakaan Adinegoro yang bangunannya merupakan bangunan cagar budaya, Boleh dilakukan perehapan dengan catatan  tidak merubah bentuk aslinya, dan nantinya juga akan di usulkan di tahun 2021 ke perpusnas pusat.


Sementara itu, Kepala Bidang Perpustakaan Zahra Nova menyampaikan, penghargaan yang diberikan tersebut berupa piagam dan uang tunai kepada masing masing pengunjung perpustakaan teladan ,dengan kategori umum dan Pelajar.


Pemberian reward tersebut juga merupakan salah satu motivasi untuk menarik minat pengunjung"sebenar nya ini kegiatan tahunan Dinas perpustakaan dan kearsipan kita Sawahlunto, bagaimana antusias masyarakat ataupun pelajar untuk lebih intens lagi berkunjung je perpustakaan" pungkasnya.


Untuk pengunjung teladan 1 kategori umum diraih oleh Syukri warga Desa Silungkang tigo, oengunjung teladan 2, diraih Harpendi warga Sidomulyo dan  pengunjung teladan 3, Djerli derly warga pasar remaja.


Sedangkan untuk kategori pelajar, pengunjung teladan 1 diraih oleh Faras AlMubarak pelajar Sd Negri 13 pasar remaja, penunjung teladan 2 diraih Muhammad Eko Wibowo pelajar SMP Negeri 2 Sawahlunto dan pengunjung teladan 3 di raih Sri Merina pelajar SMK Negeri 2 Sawahlunto.


Pengunjung teladan ini juga di berikan kepada pengunjung perpustakaan Muhammad Yamin, masing masing pengunjung teladan mendapatkan piagam dan uang tunai yang bervariasi.*(Yoa)*

Post a Comment

0 Comments