Ticker

6/recent/ticker-posts

Nihil konfirmasi Covid-19 , Sembuh Bertambah 7 Orang || dutametro




Tanah Datar, dutametro.  – Kabar Baik, Tanah Datar hari ini , Sabtu, (7/11/2020) dilaporkan tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19. Sementara laporan sementara, untuk Provinsi Sumatera Barat masih ada penambahan 178 orang.


“Alhamdulillah, untuk hari ini Tanah Datar tidak ada penambahan, dari 22 sampel spesimen yang keluar, semuanya negatif. Untuk sembuh bertambah 7 orang sehingga sudah 272 orang dinyatakan sembuh Covid-19. Namun kabar duka, kembali 1 orang meninggal dunia. Kita turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah saudara kita tersebut, mudah-mudahan husnul khotimah dan kelurga bisa sabar dan tabah,” ungkap Kabid P2P Roza Mardiah.

Disebutkan Roza, pasien meninggal tersebut jenis kelamin perempuan berumur 42 tahun, seorang Ibu Rumah Tangga dengan alamat Jorong Lasuang Batu Batu Bulek Kec. Lintau Buo Utara.


“Pandemi ini belum berakhir, vaksinnya juga masih tahap uji coba. Untuk mari kita tetap waspada agar tidak tertular dan menularkan dengan upaya mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, tajin cuci tangan dan jaga jarak serta tidak lupa menjaga imun tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesannya.   


Untuk rincian data pasien sembuh disampaikan sebagai berikut :

1. Laki-laki, umur 28 tahun, pekerjaan guru honorer, alamat Pincuran Tinggi Panyalaian Kec. X Koto

2. Perempuan, umur 27 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Pincuran Tinggi Panyalaian Kec. X Koto

3. Laki-laki, umur 83 tahun, pekerjaan petani, alamat Panyalaian Kec. X Koto

4. Perempuan, umur 52 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Jorong Hilie Balai Paninjauan Kec. X Koto

5. Laki-laki, umur 56 tahun, pekerjaan tukang, alamat Jorong Hilie Balai Paninjauan Kec. X Koto

6. Perempuan, umur 24 tahun, pekerjaan THL, alamat Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung Kec. Tanjung Emas

7. Laki-laki, umur 33 tahun, pekerjaan anggota swasta, alamat Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung Kec. Tanjung Emas


Data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 440 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 7 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Unand Padang, 4 orang karantina di PPSDM Baso, dan 119 orang isolasi mandiri, 272 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 16 orang. Sementara Suspek 24 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 26 orang. (wn)

Post a Comment

0 Comments