Ticker

6/recent/ticker-posts

Gebyar Pendidikan Perempuan Tangguh Mandiri Digelar di Kab Solok || dutametro




Arosuka, dutametro.com - Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M), digeber Pemkab.Solok melalui Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora). Pada hari Kamis,  (19/11/20) bertempat di aula Solok Nan Indah, dibuka secara resmi Bupati Gusmal dengan dihadiri Direktur Pendidikan  Masyarakat dan Pendidikan Khusus diwakili Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumbar DR.Wisma Edrimon, M.Pd, Kadis Dikpora Zulkisar, Kepala PKBM Sumbar Syafrizal Ben, narasumber GP3M Dra.Sumarni, M.Pd dan undangan lainnya.

      Zainal Jusmar sebagai ketua panitia menyebut gebyar GP3M merupakan hasil tindak lanjut atas Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKHP) yang dapat bantuan dari pusat untuk ketrampilan, baik menjahit, tata boga membuat kue serta berbagai pelatihan ketrampilan untuk meningkatkan kompetensi diri guna meningkatkan kualitas  hidup serta perbaikan ekonomi. "Dengan telah mendapatkan PKHP kemarin, maka dari hasil ketrampilan tersebut dipamerkan pada hari ini melalui pameran di halaman kantor Disdikpora",sebut Zainal yang juga Kabid PAUD Dikmas Pendidikan Kab.Solok. 

   Ditegaskan Zainal, selain pameran juga ada seminar dengan pembatasan peserta mengingat Pandemi Covid. Yaitu masing-masing 50 peserta di aula Solok Nan Indah dan aula Disdikpora serta sekitar 300 orang dengan zoom meting pada 14 titik di PKBM se-Kab.Solok yang telah mendapatkan bantuan.




     "Dengan tema 'Perempuan tangguh dimasa pandemi' diharapkan lahir perempuan berkualitas cerdas serta membantu meningkatkan ekonomi keluarga nya", harap Zainal atas manfaat kegiatan vokasional ini. 

       Bupati Gusmal dalam sambutannya, mengharapkan agar peserta unruk mengikutinya secara sungguh-sungguh.(y)

Post a Comment

0 Comments