Ticker

6/recent/ticker-posts

Dua unit Ekskavator Diamankan Polres Solok Selatan diduga Lakukan Ilegal Mining || dutametro


Dua unit Ekskavator merk Komatsu diamankan Polres Solsel.



Solsel, dutametro.com -- Kepolisian Resort Solok Selatan (Polres- Solsel) berhasil mengamankan dua unit alat berat jenis Ekskavator yang diduga melakukan aktivitas illegal mining di aliran anak sungai Barikan, Kecamatan Sungai Pagu.


Dalam rilis pers pada Selasa (10/11/2020) di Mako Polres setempat, Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto mengatakan bahwa menuju lokasi penambangan yang berada di dalam hutan, tim gabungan Polres Solsel menghabiskan waktu sekitar 10 jam. 


"Perjalanan ditempuh dengan mengunakan mobil doble gardan dan dilanjutkan dengan jalan kaki," kata Kapolres.


Menurutnya, penangkapan dan pengungkapan kasus illegal mining berawal dari adanya laporan masyarakat, bahwa ada kegiatan penambangan mengunakan alat berat. "Sehingga, menindaklanjuti laporan tersebut Polres Solsel mendalami informasi dan diketahui lokasi penambangan," ujarnya.


Dalam penangkapan tersebut, jajaran Polres Solsel berhasil mengamankan dua unit alat berat jenis eskavator beserta dua orang operatornya. Beserta barang bukti berupa peralatan menambang lainnya. Dua orang operator ekskavator yang menjadi tersangka diketahui bernama Hendri (28) dan Tobing (33).


Kapolres AKBP Tedy Purnanto yang didampingi Kabag Ops AKP Adrifides dan Kasatreskrim AKP Dwi Purwanto mengatakan, bahwa kasus illegal mining akan terus dikembangkan. Met

Post a Comment

0 Comments