Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD LPM Tanah Datar 2020-2025 Dikukuhkan || dutametro




Tanah Datar,dutametro.com.  - Keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sangatlah strategis, sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.


Hal itu disampaikan Pjs. Bupati Erman Rahman saat acara pengukuhan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Tanah Datar masa bhakti 2020- 2025, di Gazebo, Indo Jalito, Batusangkar, Kamis, (26/11).


“LPM menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mendukung program-programnya, muali dari pusat, daerah hingga ke nagari. Mengingat itu kehadirannya sangatlah strategis,” ujar Erman Rahman.





Erman berharap dengan dikukuhkanya pengurus baru ini yang punya koordinasi kemitraan Dinas PMDPPKB itu, mampu menjalin kerjasama, kekompakan dan persatuan ke semua pihak dalam menjalankan fungsinya dengan baik.


“Semoga organisasi ini tumbuh menjadi barisan terdepan dalam mendukung serta mensukseskan pembangunan di segala bidang, semata-mata untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Tanah Datar khususnya,” harap bupati.


Bupati menambahkan segala kegiatan-kegiatan LPM untuk dapat menjadi perhatian dinas yang menaunginya, sehingga organisasi diketuai Jumaharman ini, dapat aktif melaksanakan program-programnya.


“Kita mendukung setiap kegiatan LPM, maka dari itu dinas terkait diminta mengkoordinasikan anggaran untuk kegiatan LPM yang dimulai dari DPD LPM, DPC LPM sampai LPM Nagari, dengan anggaran yang jelas tentu misi dan visi orgnisasi ini dapat terwujud secara maksimal,” ujarnya.





Sementara itu, pengukuhan yang dilaksanakan oleh Ketua DPD LPM Propinsi Darmansyah S. menjadi titik awal terwujudnya pembangunan kesejahteraan masyarakat di Tanah Datar, “Dengan kerja keras yang didukung kemauan, segala sesuatunya dapat diwujudkan, semoga dengan hal itu manfaat keberadaan organisasi LPM, semakin eksis di tengah-tengah masyarakat,” ujar Darmansyah.


Darmansyah berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan program-program DPD LPM Tanah Datar. “Sebagus-bangusnya program DPD LPM Tanah Datar tanpa adanya dukungan kita semua, kami sangat yakin tidak akan terlaksana dengan baik, maka dari itu perlu adanya sinergitas antar semua pihak,” ujar Darmansyah.

 

Di akhir sambutannya, Darmansyah berpesan kepada seluruh pengurus DPD LPM Tanah Datar untuk selalu siap menjalankan tugasnya sebagai mitra pembangunan pemerintah baik pembangunan fisik, sosial, budaya serta siap menjadi ujung tombak dalam pelaksanaannya.


Ketua DPD LPM Tanah Datar masa bakti 2020-2025 Jumharman berharap ke depannya LPM dilibatkan dalam setiap bentuk kegiatan pemerintah daerah sebagaimana fungsinya yakni penyambung aspirasi guna mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat.


“Kepada pemerintah daerah, kami mohon bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan kepada kami, sesuai dengan tujuannya itu sendiri. Kepada ketua LPM Propinsi Sumatera Barat, Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan mengukuhkan DPD LPM Tanah Datar,” ujar Jumharman.

 

Hadir saat itu Kepala Dinas PMDPPKB Propinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Kelembagaan Masyarakat dan Adat Hendrawati Roza, Sekretaris PMDPPKB Tanah Datar D Yonasri, Camat se kabupaten Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (rhn)

Post a Comment

0 Comments