Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinkes Sawahlunto Lakukan Pengecekan Terhadap Depot Air Minum

 


SAWAHLUNTO, DUTA METRO.COM--Hingga saat ini tercatat sekitar 55 Depot air minum isi ulang yang ada di Kota Sawahlunto terus dilakukan pengecekan terhadap sampel air depot isi ulang tersebut.


Seperti disampaikan kepala Dinas kesehatan pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sawahlunto melalui Kasi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga Palakhi SKM.


Dalam pengambilan sampel tersebut penting di lakukan untuk mengetahui apakah air minu isi ulang tersebut sehat untuk dikonsumsi serta bebas dari bakteri ecolli ataupun coliforum. Pengambilan sampel air tersebut dilakukan empat kali dalam satu tahun.


Jika nanti air sampel yang telah diperiksa dan layak konsumsi, maka Dinas Kesehatan akan memberikan label striker pada depot air isi ulang tersebut. Akan tetapi jika masih ada ditemukan yang belum layak konsumsi,maka pemeriksaan akan terus di lakukan hingga air tersebut benar benar aman dikonsumsi.


"Tanda layak konsumsi berupa stiker yang dipasang Oleh Dinas Kesehatan mesti dimiliki oleh setiap Depot air dan itu menandakan bahwa air depot isi ulang tersebut sudah melewati uji pemeriksaan Oleh Dinas Kesehatan", pungkasnya.


Untuk itu dihimbau kepada masyarakat Kota Sawahlunto agar membeli galon isi ulang didepotnya langsung untuk memastikan air tersebut sudah melalui uji pemeriksaan dari Dinas terkait. Yoe

Post a Comment

0 Comments