Ticker

6/recent/ticker-posts

Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Gelar Razia Zebra Singgalang 2020 || dutametro




Lubuk Sikaping, dutametro.com.  Satuan lalu lintas Polres Pasaman sudah melaksanakan penindakan dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Memasuki hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2020, upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran ketertiban lalu lintas dengan jumlah tilang sekitar 30 lembar tilang, sedangkan untuk teguran sudah diterbitkan sebanyak 60 lembar tilang.


Dari hasil evaluasi didapati bahwa jenis pelanggaran yang mendominasi adalah tidak menggunakan Helm SNI, Over Load dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), knalpot racing, tidak memiliki kaca spion.


Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Pasaman AKP Bezaliel Mendrova SH. Ia mengatakan Kegiatan Operasi Zebra Singgalang 2020 ini digelar mulai tanggal 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020, dengan target yakni untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kabupaten Pasaman.





“Kemudian tetap memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mempedomani Protokol Kesehatan Covid 19 dengan cara menggunakan masker saat berpergian, menjaga jarak dan mencuci tangan selesai beraktifitas,” ungkapnya


Sementara untuk sasaran operasi adalah seluruh pengemudi/pengendara kendaraan bermotor, surat surat kendaraan, fisik kendaraan bermotor serta dimensi dan jumlah muatan (Bagi kendaraan angkutan barang).


Selanjutnya , Kata AKP. Bezaliel Mendrova selama 3 hari pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2020 angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasaman menurun, terbukti dengan tidak adanya kasus kecelakaan lalu lintas sampai saat ini, kita berharap agar selama operasi ini angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat ditekan dan diminimalisir. Kata Kasatlantas


Tambahnya lagi, selama masa Operasi Zebra Singgalang 2020 ini kita juga melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti pengamanan jalur dalam rangka antisipasi libur panjang dan pengamanan rangkaian Pilkada seperti pengawalan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan calon Bupati dan Wakil Bupati yang melaksanakan kampanye sebelum pelaksanaan proses pemungutan suara serentak tanggal 9 Desember 2020. 


Dari pantauan arus lalu lintas yang dilakukan di gerbang Batas Kabupaten Pasaman diketahui bahwa tidak ada lonjakan arus mudik dalam rangka libur panjang ini; arus lalu lintas lancar dan normal. Kami tetap memonitor segala aktifitas masyarakat dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Pasaman.


Sebagai Kasat Lantas Polres Pasaman, kami menghimbau kepada semua pengguna jalan khususnya pengendara/ pengemudi kendaraan bermotor agar selalu mematuhi aturan berlalulintas, Gunakan Helm berstandar SNI ,lengkapi fisik dan surat surat kendaraan anda serta gunakan masker saat melakukan perjalanan. Mari kita ciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif di Kabupaten Pasaman.


” Bukan saja selama kegiatan Operasi Zebra Singgalang 2020, namun juga seterusnya sehingga angka kecelakaan dalam berkendaraan di jalan raya dan pelanggaran lalu lintas dapat kita tekan secara maksimal,” tutup Kasatlantas Polres Pasaman.(Fajri)

Post a Comment

0 Comments