Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan Pengguna Jalan Raya di Sikakap Terjaring Razia AKB | dutametro



Sikakap-ditametro.com.-Sekitar puluhan penguna jalan raya di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai terjaring razia Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Senin, 12 Oktober.


Bagi yang terjaring razia diberi sangsi berupa duduk dalam selokan, dan Pus Up.


Razia AKB yang dilakukan oleh Koramil 04 Sikakap,Polsek Sikakap, dan Satpol PP Sikakap.


Kapten INF Putra Damanik, Danramil 04 Sikakap, menyebutkan, razia sudah sering dilakukan TNI-POLRI, dan Satpol PP di Desa Sikakap masih ada juga yang penguna jalan raya Sikakap yang terjaring razia hal ini disebabkan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokoler kesehatan.


dalam memutuskan rantai penyebaran penularan virus Covid 19 satu-satunya vaksin yang paling ampuh yakni patuhi Protokoler kesehatan.


Selama ini sangsi yang diberikan hanya pus up, skor jam, membaca Pancasila, dan menyanyi kan lagu Indonesia raya. 


sekarang mulai ditingkatkan sangsinya bagi yang tidak pakai masker disuruh masuk kedalam selokan, dan pus up dalam selokan, walaupun sekarang Perda Propinsi Sumatera Barat nomor 6 tahun 2020 tentang AKB dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.


Perda tersebut sudah ada denda dan sangsinya, tapi yang jadi kendala penegakan denda agak sulit dilaksanakan dikarenakan ekonomi masyarakat kita banyak ekonomi menengah kebawah, masih melakukan edukasi AKB, jelasnya.


Waka Polsek Sikakap, Ipda Yanuar, mengatakan, kesadaran masyarakat Desa Sikakap untuk memiliki masker sekitar 90 persen, sementara kesadaran masyarakat dalam memakai masker baru sekitar 50 persen, kebanyakan maskernya disimpan dalam saku dan tas, ungkapnya.


Nirhan (40), salah seorang warga terjaring razia masker, menuturkan, masker ada tapi disimpan dalam satu, saya lupa memakainya, tuturnya.

Post a Comment

0 Comments