Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Solok Selatan Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 39,91 Gram dengan Cara Diblender || dutametro




Solsel, dutametro.com. -- Polres Solok Selatan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu-Sabu bersama Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Perwira Penghubung (Pabung) di Mapolres Solsel, Selasa (13/10).


"Barang bukti narkotika jenis Sabu ini  yang kita musnahkan hari ini seberat 39,91 gram dengan cara diblabder," kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto kepada wartawan.


Dijelaskannya, narkotika tersebut merupakan barang bukti yang didapatkan dari dua bandar yang sudah bertahun-tahun mengedarkan barang haram itu ke masyarakat Solsel.


Namun akhirnya mereka berhasil diamankan ketika melakukan transaksi narkotika, penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat setempat.


"Dari tangan tersangka EF, BB sabu berhasil diamankan seberat 28,82 gram, dan dari tersangka MUL seberat 12,11 gram," ungkapnya di dampingi KBO Satnarkona Ipda Novitri Anha

Dengan rincian dari tersangka EF ditemukan 11 paket narkotika jenis Sabu dibungkus dengan plastik klik warna bening seberat 28,82 gram.


Kemudian disisihkan untuk uji labor 1 bungkus seberat 0,02 gram, untuk barang bukti dipersidangan seberat 1 gram. Dan disisihkan untuk barang bukti 27,8 gram untuk di musnahkan.


"Jadi, tidak seluruhnya kita musnahkan hari ini," bebernya.


Sementara BB dari tersangka MUL berhasil diamankan KBO Narkoba sebanyak 17 paket narkotika jenis Sabu dibungkus dengan plastik klik warna bening dengan total berat 12,11 gram.


Disisihkan untuk uji labor  BPOM seberat 0,14 gram, untuk barang bukti dipersidangkan seberat 1 gram dan disisihkan untuk barang bukti 10,97 gram


"Pemusnahan barang bukti ini dihadapkan kedua tersangka, dan disaksikan pihak Kejari dan Pabung 0309 Solok," ujarnya.


Sementara KBO Narkoba Ipda Novitri Anhar, berharap kepada masyarakat untuk segera memberikan informasi bila mendengar dan melihat transaksi narkotika jenis Sabu dan ganja di wilayah hukum Polres Solsel.


"Ini demi memberantas dan meminilisir jumlah peredaran narkotika di Solsel. Kita bekerja tidak akan tebang pilih, dan ini telah kita buktikan dengan diamankan oknum anggota Polres Solsel," tegasnya. Met

Post a Comment

0 Comments