Ticker

6/recent/ticker-posts

Paslon Cory-Theo Bertemu dengan Pedagang Pajak Roga , Ini Hal Yang Dibahas || dutametro

 




Kab Karo, dutametro.com. -Calon Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo, nomor urut 5, Cory Sebayang-Theopilus Ginting mengunjungi pedagang pajak sayur mayur roga di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (14/10/2020).


Dalam pertemuan ini sejumlah pedagang sayur dan buah di Pajak Roga mengaku merugi. Sepinya pembeli membuat barang dagangannya tak laku. Tidak hanya menumpuk, dagangan juga membusuk. 


"Kami sangat membutuhkan solusi dari pemerintah agar nantinya dagangan kami yang tidak laku, tidak menumpuk dan tidak membusuk,” ucapnya.




Sementara itu Cory Sabayang mengatakan akan mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini kedepannya. Salah satunya adlah membentuk BUMD Pemasaran.





“Bila kami nantinya terpilih memimpin Karo untuk 3,5 tahun kedepan, kita rencanakan akan membentuk BUMD Pemasaran,” katanya.


Salah satu fungsi BUMD Pemasaran ini nantinya adalah akan mencari market terhadap produk-produk hasil pertanian. Dengan demikian peluang pasar untuk hasil tani akan semakin terbuka lebar. 


“Diharapkan tidak akan ada lagi barang dagangan di Pajak Roga tidak tertampung. Tertampungnya produk-produk pertanian kita, sehingga hal ini akan berdampak terhadap kesejahteraan para petani dan juga para pedagang,” ucapnya.

Post a Comment

0 Comments