Ticker

6/recent/ticker-posts

Kursus Wasit C.III Nasional di Buka Secara Resmi Oleh Sekum Asprov PSSi Sumbar | dutametro




Padang,dutametro.com.-Kursus wasit C.III Nasional dibuka resmi oleh Sekertaris umum Asprop pssi propinsi Sumbar HENDRA DUFA,Dalam kata sambutanya Hendra Dufa memberikan afresiasinya kepada Askot pssi kota Padang ,khusnya EXCO Bidang perwasitan yang telah menjalankan program,walaupun saat ini kita dalam kondisi pandemi Covid -19.5/10/2020.

"Dalam hal ini,Beliau juga menyampaikan Wejangan bagi para calon wasit wasit muda yang akan mengikutin kursus.

" Ada lima aspek yang harus di miliki calon wasit profisional, yang pertama memiliki Intergritas,fisik,bahasa ,memahami Regulasi sepak Bola dan kedisiplinan,".Licensi itu penting agar mendapat pengakuan dan memiliki payung Hukum di federasi,"Bebernya.




,"Bagaimana pun ananda semua adalah cikal bakal wasit masa depan,jadi harapan saya ikutinlah kursus ini dengan sebaik baiknya,ikutin pelajaran kursus ini dengan serius agar ananda menjadi Wasit berkualitas, "lulus tidaknya ananda ,itu ananda sendiri yang menentukan," pungkas Hendra.

Dalam kesempatan ini ,juga hadir Dispora kota Padang ,yang diwakili oleh kasi dispora Safrizon. Wakil ketua PSSI kota Padang May irwansya, EXCO PSSI kota Padang EDO wiradana beserta jajaranya.

"Dalam peryatanya,Wakil ketua PSSI kota Padang May irwansya, mengucapkan ribuan terimah kasih kepada peserta yang telah hadir dikota Padang untuk mengikutin kursus wasit C III,yang diselenggarakan Oleh EXCO Bidang perwasitan Askot pssi kota Padang,kami atas nama Askot pssi kota Padang mengucapkan selamat datang buat ananda semua yang akan mengikutin kursus wasit ini,semoga ananda menjadi Wasit yang Berkualitas,"ulas sosok low frofil ini.




" may irwansya juga menyampaikan salam ketua Askot pssi kota Padang, yang tak dapat hadir pada kesempatan ini disebabkan beliau kondisi yang kurang sehat.,"tutupnya.

"WASIT adalah instrumen penting dalam sepak bola, wasit juga harus memilik kecerdasan dalam setiap mengambil keputusan," seperkian detik,jadi saya kira seorang wasit harus Memiliki ESDM yang mumpuni,"ungkap Syafrizon dalam sambutanya.

"Beliau juga mengatakan semoga dengan di bukaya kursus wasit ini,menjadi regenerasi bagi wasit wasit muda masa depan,yang kelak bisa menjadi Wasit profisional dan sampai jejang menjadi Wasit FIFA.ucapnya.

Kursus wasit C.III yang diselengarakan ASKOT PSSI kota Padang bekerja sama dengan ASPROP PSSI Sumatera Barat di ikutin 44 Calon wasit yang berasal dari 5 propinsi di sumatera.

Ketua pelaksana Erman parau ,mengatakan kursus ini kita buka untuk umum dan para peserta bayak berasal dari propinsi tetangga,Sumut,Riau ,Jambi,dan Bengkulu," Beliau juga mengatakan kursus ini akan dipimpin oleh instruktur yang telah ditunjuk oleh PSSI Pusat.dan kita sebagai peyelengara akan berusaha memberikan pelayanan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh PSSI pusat,baik masalah protokoler kesehatan dan hal hal lainya.,"tukasnya.

Kursus wasit C.III,yang pelaksananya di lakukan di gedung kampus II UNP Lubuk Buaya akan berlangsung 7 hari kedepan,kursus ini akan dipandu H.Oleh HADI,mantan Wasit FIFA yang berasal dari tangerang.(hj)

Post a Comment

0 Comments