Ticker

6/recent/ticker-posts

Korem 132/Tadulako Laksanakan Kegiatan Pelatihan Teknis Pembibitan dan Pertanian | dutametro




Palu, dutametro.com.-Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si mewakili Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A membuka kegiatan Komsos Pelatihan Teknis Pembibitan dan Pertanian dalam rangka Rehabilitasi Lingkungan Pasca Bencana Alam Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Aula Lapangan Tembak Paneki Desa. Pombewe Kecamatan. Biromaru Kabupaten. Sigi. Senin (7/10/2020)


“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan selaku Kepala Seksi Teritorial Korem 132/Tdl mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir untuk mengikuti Pelatihan ini,” kata Kasiter.





Kegiatan Pelatihan Teknis Pembibitan dan Pertanian dalam rangka Rehabilitasi Lingkungan Pasca Bencana Alam untuk menanam kembali dan memperbaiki lingkungan serta pohon yang ditanam bisa menambah manfaat untuk kehidupan.


Lanjut Kasiter berharap, dengan adanya pelatihan teknis pembibitan pertanian diharapkan Babinsa dan masyarakat mampu dan terinspirasi untuk memproduksi bibit dan menanam tumbuh-tumbuhan di lingkungannya.


Pada kesempatan yang sama Bpk. Ody Dipayana Putra, S.P dari Dinas Pertanian Holtikultura Prov. Sulteng selaku pemateri menyampaikan setiap masyarakat setidaknya harus mempunyai tumbuhan untuk menambah kelestarian Lingkungan.





Materi yang di sampaikan Bpk Ody tentang Grafting (tanaman mangga) dan Okulasi ( tanaman jeruk) yang bertujuan untuk memperbanyak tanaman dan juga bisa dimanfaatkan hasilnya.

 

Usai sambutan dan pemberian materi dilanjutkan dengan meninjau pembibitan yang sudah dilakukan oleh Korem 132/Tdl di lahan pembibitan Paniki.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 132/Tdl yang diwakili Kasiter Korem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman.T. Leho, M.Si, Bapak Ody Dipayana Putra, S.P ( pemateri dari Dinas pertanian Holtikultura Prov. Sulteng), Bapak Ruslan (Operator tenaga teknis Dinas Pertanian), Babinsa Jajaran Kodim 1306/Dgl dan Masyarakat Desa Pombewe sebagai peserta dalam kegiatan pelatihan teknis pembibitan pertanian. (Marta)

Post a Comment

0 Comments