Ticker

6/recent/ticker-posts

Komisi II DPRD Agam ke Kecamatan Ampek Nagari Jemput Aspirasi



Agam, Duta Metro-Terkait dengan penguatan pasar dalam evaluasi pengembangan pasar Bawan untuk revitalisasi, Komisi II gelar kunjungan kerja ke nagari bawan Kecamatan Ampek Nagari  Selasa (13/10). 

Dalam kesempatan tersebut hadiri Ketua Komisi II Rizky Abdillah Fadhal dan Anggota Komisi Noveri Edios, Zulpardi dan Asrizal, serta Kadis Koperindag Fatimah dan kabid pasar Reza.

Selanjutnya pada kunjungan tersebut komisi II dan Koperindag di sambut langsung oleh Camat Ampek nagari Roza Syafdefianti dan Wali Nagari Bawan Kamiruddin

Dalam sambutannya Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti menjelaskan kepada komisi II terkait dengan revitalisasi pasar Bawan ini, karena area pasar tidak bisa menampung pedagang dan pembeli yang cukup ramai sehingga memakan bahu jalan. 

"Kami sudah menyediakan lahan untuk pasar baru di belakang kantor camat yang lama" ucap Wali Nagari Bawan Kamiruddin

Sementara itu, kepala dinas Koperindag Fatimah mengatakan usul dari pemerintah nagari melalui kecamatan sudah kami terima, mulai dari pasar Padang Baru di kecamatan Lubuk Basung, pasar Maninjau di Tanjung Raya, pasar Lawang di Kecamatan Matur, termasuk juga Pasar Bawan, tetapi masih ada syarat yang belum lengkap", tambahnya.

Tak ketinggalan Zulpardi juga mengatakan dengan keadaan seperti sekarang ini, untuk memenuhi syarat yang belum lengkap perlu kerjasama semua pihak baik dari pedagang maupun dari pemerintah.

Anggota Komisi II, Noveri Edios menambahkan kita berjuang bersama-sama dalam pembangunan pasar ini baik dari wali nagari, pemerintah kecamatan, koperindag maupun DPRD kabupaten Agam.

"Dalam penguatan pasar, revitalisasi pasar perlu dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar", tutup Rizky yang juga putra  Nagari Bawan ini.

Aji

Post a Comment

0 Comments