Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaringan Internet Tidak Ada , Siswa Banyak Tidak Punya Android Kendala Terbesar Pelajaran jarak Jauh di SMA 1 PUS | dutametro

 




Sikakap,metrotalenta.com.-- Jaringan internet tidak ada, dan banyak siswa tidak memilki Hp android menjadi kendala dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMAN 1 PUS terletak di Desa Sikakap Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


proses belajar mengajar tetap berjalan di SMAN 1 PUS dimasa Pademi Covid 19, di SMAN 1 Pagai Utara Selatan melakukan belajar tatap muka selama tiga hari dalam seminggu, dengan jadwal siswa kelas X belajar Senin, kelas XI belajar Selasa, dan kelas XII Rabu belajar, 


Musyofah, kepala SMAN 1 Pagai Utara Selatan, menyebutkan, Belajar PJJ tidak bisa dilakukan di SMAN 1 PUS hal ini disebabkan Jaringan internet dan banyak siswa yang tidak memiliki hp android, adapun siswa yang memiliki hp android kendala utama sinyal 4G tidak ada, kalau ingin mendapatkan sinyal internet siswa terpaksa harus pergi ke kantor pemerintahan atau sekolah-sekolah yang memiliki internet bantuan dari Kominfo.


selama ini SMAN 1 PUS telah melakukan kegiatan belajar tatap muka tiga kali dalam seminggu.


Senin jadwal belajar kelas X, Selasa jadwal belajar kelas XI, dan Rabu jadwal belajar kelas XII, itu merupakan jadwal siswa untuk mengambil tugas ke sekolah dan dikerjakan dirumah.


Sementara hari Kamis,Jumat dan Sabtu siswa belajar dirumah, masuk kelas pukul 07.30 wib dan pulang 12.00 wib, sementara guru tetap masuk sekolah.


Sebelum masuk kelas siswa diwajibkan cuci tangan dengan sabun di air mengalir, pakai masker, dan jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, dalam kelas siswa hanya 50 persen.


siswa SMAN I PUS tidak hanya beradal dari Desa Sikakap saja, tapi juga berasal dari Desa lain seperti Desa Silabu, Desa Betu Monga, Desa Taikako, Desa Matobe dan Desa lain yang ada di Pagai Utara Selatan, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments