Ticker

6/recent/ticker-posts

Fakhrizal Sosok Pemimpin yang tidak Pernah Pilih Kasih termasuk dengan Insan Pers || dutametro


Ketua PWI Solsel Hendrivon bersama Irjen Pol Fakhrizal saat beliau menjabat Kapolda Sumbar

Solsel, dutametro.com---Suatu hari Saya pernah bertemu dengan seorang polisi bintang dua, dia adalah Irjen Pol (Purn) H.Fakhrizal.MH.M.Hum, waktu itu beliau menjabat sebagai Kapolda Sumbar, Saya tidak menyangka seorang polisi berpangkat Irjen mau berteman dengan seorang jurnalis kampungan.


Serasa mimpi Saya disiang bolong, dan Saya punya pikiran teman beliau itu levelnya Gubernur dan Mentri, bahkan Presiden, oh ternyata tidak.


Perkenalan Saya dengan Jendral kelahiran Tilatang Kamang Agam itu berkat tangan dingin Kapolres Solok Selatan waktu itu dijabat oleh AKBP Imam Yulisdianto, Saya diperkenalkan via WasstApp, belum pernah bertatap muka.sekalipun, namun tutur bahasa dan cara menerima Saya sebagai teman itu sungguh membuat Saya bergeming.





Semenjak itu komonikasi Saya dengan Kapolda niniak mamak itu terus berjalan walaupun hanya sebatas pemberitaan pemberitaan dan kegiatan di Polres Solok Selatan, keakraban Saya dengan pemilik kumis tebal itu semakin erat, dan Saya selalu dipanggil dengan sebutan (Hen red).


Sebutan nama Hen itupun menjadi buah bibir bagi semua teman jurnalis Solok Selatan "Kapolda memangil Hen," Katanya sambil berkelakar.


 Fakhrizal yang memiliki empat orang anak itu, merupakan sosok yang memiliki jiwa sosialistas dan rasa kepedulian yang tinggi kepada siapapun, termasuk adanya setiap permasalahan hukum dilapangan selalu diselesaikan dengan musyawarah ditingkat bawah dulu, jika permaslahanya terlalu berat baru Jendral ini bertidak, 


Semenjak Fakhrizal memegang tonglat komando Polda Sumbar boleh dikatakan Ranah Minang ini aman dan tidal ada bergejolak, sehingga anak buahnya dibawah bertugaspun tidak pernah merasa terbebani dan terkekang.


Sebuah tinta emas telah dicapkan oleh Fakhrizal membawa nama harum Kabupaten Sarantau Sasurambi ini dikanca Internasional dengan memajukan pariwisata Sumatera Barat menggelar kesenian tari piring dengan peserta terbanyak dan mendapatkan rekor muri bukannya nasional Dunia lagi.



Diakhir penghujung jabatannya menjadi Kapolda Sumbar Fakhrizal secara pribadi memberangkatkan keluarga seorang anak guru mengaji yang lulus jadi Akpol terbaik Indonesia untuk diwisuda oleh Presdien RI Jokowi Dodo di Jatinangor.


Begitu dekat dengan siapa saja,Tak memilih siapa orang yang akan disalami, Saya melihat dengan mata kepala Saya sendiri, bahkan hasil bidikan kamera Saya tertuju pada Fakhrizal saat itu disebuah acara pembagian sembako, seorang ibuk ibuk dengan spontan memeluk sang Jendral didepan orang banyak, bahkan didepan Istri beliau sendiri, bagi Istri beliau tak jadi masalah.


" Beliau kan pemimpin rakyat tak apalah itu namanya pemimpim" ucap Ny Fakhrizal. Metriadi


Post a Comment

0 Comments