Ticker

6/recent/ticker-posts

Disediakan Gratis , Hewan Peliharaan Mesti Divaksinasi Rabies | dutametro




Padang ,dutametro.com.– Pemerintah Kota Padang menyediakan vaksin rabies gratis bagi hewan peliharaan warganya. Penyediaan vaksin ini agar rabies tidak berkembang di Kota Padang.


“Iya, kita menyediakan vaksin gratis bagi hewan peliharaan warga,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat kepada Diskominfo Padang, Senin (12/10/2020).


Dijelaskannya, pemberian vaksin rabies gratis ini dilakukan di pelataran GOR H. Agus Salim Padang. Di sini Dinas Pertanian Kota Padang mendirikan tenda khusus bagi warga yang membawa hewan peliharaannya untuk divaksin.


“Kita memberi vaksin gratis setiap hari Minggu di pelataran parkir GOR H. Agus Salim,” sebut Syahrial Kamat.


Dikatakan Kadis Pertanian, meski tiap tahun Dinas Pertanian menggelontorkan dana dari APBD untuk menyediakan vaksin rabies gratis, namun jumlahnya terbilang cukup terbatas. Tahun ini Dinas Pertanian Kota Padang menyediakan 2000 vaksin saja.


“Angka rabies di Indonesia cukup  tinggi, karena itu mari bawa hewan peliharaannya seperti kucing, anjing, serta kera untuk divaksin,”  ajak Syahrial Kamat.


Selain membuka tenda khusus di GOR H. Agus Salim setiap hari Minggu, Dinas Pertanian Kota Padang juga menerima permintaan warga yang ingin menyuntik vaksin bagi hewan kesayangannya. Ketika ada permintaan, Syahrial Kamat menyebut akan menyuntik minimal sepuluh ekor di tiap tempat.


“Jika ada permintaan di satu kompleks perumahan, kita akan terima penyuntikan bagi minimal sepuluh ekor hewan,” jelasnya.


Saat ini siapa saja tidak dibolehkan untuk membunuh hewan seperti anjing liar. Karena itu, Pemerintah Kota Padang mengimbau kepada warganya untuk memelihara dan mengikat hewan peliharaan dengan baik. Serta memberi vaksin rabies secara berkala.(Charlie Ch. Legi)

Post a Comment

0 Comments