Ticker

6/recent/ticker-posts

60 Orang Tim Gabungan Susur Sungai Ulu Batang Bangko Hari INi Diberangkatkan || dutametro




Solsel, dutametro.com -- Hari ini tim susur sungai ulu Batang Bangko Nagari Pekonina, BPBD Solok Selatan bersama BPBD Provinsi Sumatera Barat berangkat ke lokasi, Sabtu 17/10/2020.


Tim yang terdiri dari gabungan BPBD Provinsi, BPBD Solsel, TNI-Polri, Tagana Nagari, perwakilan per nagari, perwakilan tokoh masyarakat, KSB Nagari, Destana, Pramuka dan perwakilan PT Supreme Energy dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang.


Demikian Kepala Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran dilokasi pelepasan PT Supreme Energy


Kegiatan ini diawali dengan pelepasan oleh Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal dan didampingi Kabid Kesiapsiagaan Provinsi Sumbar Syahrazad Jamil.




Tujuan kegiatan ini adalah untuk menelusuri ulu sungai Batang Bangko yang selalu menjadi polemik masyarakat khusus ditiga kecamatan Pauh Duo, Sungai Pagu, KPGD, sebab selama ini menurut masyarakat sering terjadi banjir, galodo bahkan air batang batang bangko sering keruh, makanya BPBD Solok Selatan mempunyai kegiatan susur sungai ini, agar nantinya bisa melihat dari dekat kondisi ulu sungai itu.


Tim di bagi sebanyak empat tim dan masing masing sudah diatur tugas mereka dilokasi, untuk membersihkan aliran sungai itu.


Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 17 hingga 19 Oktober dan bermalam dilokasi, nantinya dilokasi semua tim akan melakukan pembersihan disepanjang sungai diulu Bangko tersebut. Met


Post a Comment

0 Comments