Ticker

6/recent/ticker-posts

242 Sample Diambil , Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang.Total 49 Orang Terpapar | dutametro





Solsel, dutametro.com.-- Sebanyak 242 orang yang terdiri dari jajaran Polri, Para ASN, dan masyarakat, diambil sampelnya untuk uji Swab hari ini di Solok Selatan, Senin 12/10/20. 


Sampel tersebut berasal dari jajaran Polres sebanyak 125 orang, Dppkad 39, Dmptsp 26, Puskesmas Talunan 6, Puskesmas Pakan Selasa 15, Puskesmas Muara labuh 15, serta Puskesmas Lubuk gadang 16 orang.


"Totalnya ada 242 orang yang telah diambil sampelnya untuk kita kirimkan ke Laboratorium Fak. Kedokteran Unand," ujar Kadis Kesehatan Solok Selatan Dr. Novirman, didampingi Kasi Imunisasi dan surveillance Mega Verta Christina

di Padang Aro, 12/10/20.





Menurutnya, sesuai arahan Pjs. Bupati, Dinas Kesehatan Solok Selatan terus berupaya untuk melakukan pengambilan sampel swab, baik kepada para ASN, dan jajaran lain. Hal ini bertujuan agar dapat mendeteksi masyarakat yang terkena secara dini untuk segera dilakukan penanganan selanjutnya. 


Novirman juga menjelaskan bahwa hari ini (Senin), positif Covid di Solok Selatan bertambah sebanyak 4 orang.


"Dengan demikian, total kasus positif Covid di Solok Selatan berjumlah 49 orang. Sebanyak 25 Orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 24 orang dalam perawatan/isolasi," jelasnya merinci


Ia juga menghimbau masyarakat untuk terus membiasakan diri untuk menggunakan masker. Karena masker sendiri menurutnya bisa menghambat penyebaran virus.


"Penelitian mengungkapkan bahwa masker bisa melindungi saluran pernapasan dari penularan virus. Sebab virus bisa menyebar melalui percikan atau droplet,  dan diperkirakan dapat menyebar hingga jarak 6 kaki atau sekitar 1,8 meter," jelas Novirman.

Post a Comment

0 Comments