Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud TNI Sinergi Dengan Masyarakat Melalui Kicau Mania | dutametro

 




Palu,dutametro.com.-Dalam rangkaian HUT ke-59 Korem 132/Tadulako,  menggelar lomba burung berkicau Se-Sulawesi Tengah di Gantangan Samudera Eks UNTAD Jl. Marjun Habi, Palu Barat. Minggu (13/09/2020). 


Acara ini digelar sesuai  dengan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, kegiatan tersebut dapat terwujud berkat kerjasama antara Korem 132/Tadulako, Kodim 1306/Donggala dan Korlap Ronggolawe.



Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo mewakili Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A membuka kegiatan lomba burung berkicau tersebut,

Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya Cucak Ijo, Love Bird, Kacer, Rio-rio, Kenari, Kolibri dan Murai Batu. Hadiah yang direbutkan yaitu bonus uang tunai, piala dan piagam sesuai kriteria yang di lombakan. Penilaian lomba kicau burung ditentukan oleh tim juri Ronggolawe Nusantara dengan kriteria kicauan burung yang paling merdu, menarik serta gaya dan durasi.



Lanjut Kasrem,  lomba burung berkicau tersebut  bertujuan sebagai sarana silahturahmi antara warga Korem 132/Tdl dengan seluruh kalangan masyarakat dan pecinta burung berkicau guna ikut melestarikan keberadaan burung berkicau. Sekaligus bentuk komunikasi sosial kreatif Korem 132/Tdl.


Dimasa mendatang diharapkan panitia penyelenggara dan komunitas burung berkicau dapat meningkatkan manajemennya menjadi yang lebih luas, karena lomba semacam ini dapat memberikan masukan nilai ekonomi bagi negara melalui dunia pariwisata, baik dari manca negara maupun dari dalam negeri sendiri, meski saat ini sifatnya masih domestik, namun yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai upaya melestarikan jenis hewan unggas terutama burung. Ujarnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo, Dandim 1306/Dgl Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P, Kasiter Korem 132/Tdl, Kasdim 1306/Donggala dan tamu undangan lainnya. (Penrem 132/Tdl).

Post a Comment

0 Comments