Ticker

6/recent/ticker-posts

Tenaga Kesehatan dan Satgas Covid-19 Sikakap dapat Bantuan APD dari BPBD Propinsi Sumatera Barat | dutametro




Sikakap-ditametro.com. -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sumatera Barat salurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim kesehatan dan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap.


Bantuan tersebut langsung diantarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sumatera Barat dengan mengunakan kapal Mentawai Fast, Minggu, 20 September.


Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat 360 PCS, Hasmat Premium 200 PCS, Masker Sensi 40 box, masker yudon 60 box, masker skuba 1500 PCS, Feshell 90 buah, Hanscoon 300 Pasang, Handsanitizer 100 ml sebanyak 540 botol, Handsanitizer 500 ml sebanyak 108 botol, alat semprot 5 unit, dan Desinfektan 5x8 jeregen sebanyak 40 jeregen.


Suryadi, Kabid Rehap Rekon BPBD Propinsi Sumatera Barat, menyebutkan, Melihat banyak tim medis yang terpapar Covid 19 melihat hal itu Tim Gugus Tugas Propinsi Sumatera Barat Dibulan September bagian program kemanusiaan menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang dikhususkan untuk tim kesehatan dan Satuan Tugas Covid 19 menaylurkan bantuan APD untuk 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Sumatera Barat.


bantuan yang diberikan untuk Tim Kesehatan Puskesmas Sikakap dan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap ada sebelas item.


tujuan untuk melindungi tim kesehatan dan satgas Covid 19 terhindar dari penularan Covid 19, karena mereka merupakan garda terdepan, kalau tim kesehatan dan satgas Covid 19 tidak dilindungi kalau mereka semua terpapar siapa yang akan melakukan pengobatan dan melakukan perawatan di puskesmas-puskesmas, dan rumah sakit, ungkapnya.


Wakil Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, AKP Tirto Edhi, menyebutkan, bantuan BPBD Propinsi Sumatera Barat merupakan bentuk keperdulian kemanusiaan dari Propinsi Sumatera Barat dalam hal antisipasi penyebaran penularan Covid 19 di Kecamatan Sikakap.


Polisi dan TNI akan selalu mendukung setiap kegiatan Satgas Covid 19 dan Tim Kesehatan dalam hal antisipasi penyebaran penularan Covid 19, ungkapnya.


kepala puskesmas Sikakap, Suratmi, menyebutkan, puskesmas Sikakap sekarang merawat tiga orang pasien Covid 19 yang lagi di Isolasi, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments