Ticker

6/recent/ticker-posts

Setelah Terkonfirmasi Negatif Covid-19 , Khirunnas Tetap Isolasi Mandiri di Rumah | dutametro




Solsel, dutametro.com - Setelah terkonfirmasi negatif covid-19, Minggu (6/9), kandidat Bupati Solok Selatan, Khairunas, sesuai aturan protokol kesehatan tetap diisolasi seminggu di kediamnya di Kota Padang.

Hingga kini ia dalam keadaan kesehatan tubuhnya masih stabil, setelah sebelumnya dinyatakan terpapar covid-19 Sabtu (5/9), berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sepulang dari Jakarta.

"Sesuai saran dari dr Amdani, saya tetap harus menjalani isolasi selama seminggu di rumah saya di Kota Padang. Sesuai protokol kesehatan covid-19," kata Khairunas saat dikonfirmasi Rabu (9/9) siang.

Dia mengatakan, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar positif covid-19. Tidak demam, tidak batuk, tidak lemas, dan ciri-ciri lain terpapar covid.

Hasil yang ia terima atas swab di Bandara, begitu mengejutkannya. Sehingga tidak ikut mendaftar bersama Yulian Efi calon kandidat Wakil Bupati pendampingnya, partai pengusung dan simpatisan.

"Hasil swab ketiga saya, akan keluar Sabtu (12/9). Mudahan saja hasilnya tetap negatif," paparnya.

Sementara Zigo Rolanda sebagai Ketua Tim Pemenangan, juga membenarkan, Khairunas masih dalam menjalani karantina di rumah.

Untuk kesehatan terus membaik selama berada di rumah, dan bila dalam waktu seminggu masa karantinanya habis dan hasil swab ketiga keluar dan hasilnya negatif.

Otomatis beliau sudah bisa pulang ke Solok Selatan untuk melakukan diskusi kembali bersama Parpol pengusung dan timses.

"Mudahan saja beliau segera kembali ke Solsel, setelah waktu isolasi mandiri habis dan hasil swab ketiga tetap menunjukan hasil negatif," ulasnya.

Dia jelaskannya lagi, hampir setiap waktunya ia berkomunikasi dengan kandidat bupati tersebut dan terus menanyakan kondisi terbaru tentang kesehatan setelah dinyatakan positif dan negatif covid-19.

Sebab massa pandukung hampir setiap harinya menanyakan kondisi beliau di rumah rumah dan kapan bisa berkoordinasi di rumah atau ditempat lainnya dalam proses tahapan Pilkada serantak ini.

"Harapan kita, Minggu besok sudah berada di Solsel. Sebab simpatisan beliau sudah merindukan sosok Khairunas yang mereka dukung," jelasnya.

Bahkan hasil ronzen juga menunjukan kondisi tubuh belau aman dan tidak ada gejala penyakit apapun. Met

Post a Comment

0 Comments