Ticker

6/recent/ticker-posts

Satpol Air Mentawai Serahkan Bantuan Bendera dan Gambar Pancasila Cegah Program Radikal | dutametro




Sikakap-dutametro.com.-Agar tumbuh rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila Satpol Air Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai serahkan bantuan bendera merah putih dan pancasila kepada nelayan tradisional di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis, 24 September.


KBO Satpol Air Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ipda M.Toha, menyebutkan, bendara merah putih yang diserahkan sebanyak 20 buah, gambar Pancasila 10 lembar, tujuan penyerahan bendera dan gambar Pancasila adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di jiwa para nelayan tradisional yang ada di Desa Sikakap.


Selain menyerahkan bantuan bendara dan gambar Pancasila Satpol Air Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai juga menyerahkan 20 paket sembako, nasi bungkus 20 bungkus, dan 2 pelampung kepada nelayan tradisional.


Di Satpol Air Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai ada program Quick wins Program program ini terdiri dari program 1 sampai 6.


Khusus di Desa Sikakap Quick wins Program 1 tentang sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi redikal dan anti Pancasila diwilayah hukum perairan pantai Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, 


Bendera yang dibagikan ini hendaknya di pasang di perehu atau kapal nelayan tradisional, di Satpol Air Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai setiap bulan itu ada program turun di tengah-tengah masyarakat,tuturnya.


Waka Polsek Sikakap, Ipda Yanuar, menyebutkan, dimasa Pademi Covid 19 sekarang yang dibutuhkan sekali kerjasama masyarakat dengan Polisi-TNI dalam menjalankan Protokoler kesehatan.

Polisi-TNI itu tidak akan kuat kalau tidak ada dukungan dari masyarakat dan unsur pemerintah lainnya, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments