Ticker

6/recent/ticker-posts

SATGAS Covid-19 Sikakap Semprot Rumah Warga dan Sarana Umum Antisipasi Penyebaran Cov | dutametro




Sikakap-ditametro.com.-Satgas Covid 19 lakukan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah warga dan sarana umum di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk antisipasi penyebaran penularan virus Covid 19, Selasa (22/9/2020)


Penyemprotan cairan desinfektan didampingi oleh Polsek Sikakap, Pos Kamla Sikakap, Koramil Sikakap, Syahbandar Sikakap, Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap di wakili Tim Kesehatan dari Puskesmas Sikakap.


Koordinator Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, Erika Napitulu, mengatakan, Mesin Penyemprotan yang dipakai hari ini Senin (21/9/2020) sebanyak 5 unit merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sumatera Barat yang datang Minggu (20/9/2020) termasuk cairan nya juga bantuan BPBD Propinsi Sumatera Barat.


Penyemprotan yang dilakukan sekarang adalah kerumah warga, sarana umum, seperti asrama, sekolah, rumah ibadah, dan perkantoran, hal ini untuk antisipasi penyebaran penularan Covid 19 di Kecamatan Sikakap.


Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap minggu ini seluruh rumah, sarana umum tuntas disemprot dalam satu Minggu ini, dan akan dilanjutkan di Desa Taikako, dan Desa Matobe.


Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap patuhi Protokoler kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, tuturnya.


Kamla Sikakap, Peltu Dwi Wahyono, menyebutkan, TNI-POLRI akan tetap mendukung dan mendampingi kegiatan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap hal antisipasi penyebaran penularan Covid 19.


Penyemprotan kerumah warga dan ke sarana umum seperti sekolah, perkantoran dan lainnya merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments