Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Covid-19 Sikakap mendapatkan Bantuan APD dari BPBD Mentawai | dutametro




Sikakap-dutametro.com.-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Kepulauan Mentawai serahkan bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) tipe 1, satu unit Tengki semprot, 12 kotak masker, dan satu jeregen isi 25 liter cairan desinfektan.


Bantuan tersebut langsung disekarahkan oleh Kabid Rehap Rekon (RR) Jonsa kepada PLT kepala Puskesmas Sikakap Suratmi, Selasa, 1 September.


Jonsa, Kabid Rehap Rekon (RR), mengatakan, Bantuan 100 helai APD tipe 1, masker 12 kotak, Tengki semprot 1 unit, dan satu jeregen cairan desinfektan isi 25 liter, semuanya diserehkan kepada Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap untuk menunjang kegiatan satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap.


sekarang masa Pademi Covid 19 penjaringan penumpang yang datang dari Tuapejat, Sioban dan Padang tetap harus dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap.


Hal ini tujuannya setiap orang yang masuk di Desa Sikakap dapat di pantau dengan cepat seandainya nanti ada ditemukan pasien Covid 19.


Kami dari BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai siap membantu kalau satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap butuh bantuan, Protokol Kesehatan tetap harus dijalankan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, tuturnya.


PLT Kepala Puskesmas Sikakap, Suratmi, menyebutkan, semua bantuan yang diberikan BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai seperti APD, Masker, Tengki semprot, dan cairan desinfektan terlebih dulu dibawa ke puskesmas Sikakap, setelah dihitung berapa banyaknya dan jenisnya baru disampaikan kepada Camat Sikakap sebagai ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, 


APD dan lainnya akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan Covid 19 dalam hal memutus rantai penyebaran penularan Covid 19, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments