Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Sikakap Dampingi Satgas Covid-19 Sikakap Data ABK Kapwl Ikal Asal Sibolga | dutametro




Sikakap,dutametro.com.--Polsek Sikakap dampingi Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap mendapat Anak Buah Kapal (ABK) kapal ikan asal Sibolga.


AKP Tirto Edhi,Kapolsek Sikakap, menjelaskan, Setiap kapal ikan atau kapal penumpang yang masuk ke pelabuhan Sikakap wajib didata oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap,sementara tugas Polsek Sikakap dan TNI adalah membekap kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 baik itu dalam melakukan pendataan maupun dalam Penjaringan, termasuk juga dalam melakukan penyemprotan cairan desinfektan dirumah masyarakat dan sarana umum.


Hari Senin (28/9/2020) ada dua kapal ikan asal Sibolga yang harus didata ABK nya, jumlah ABK yang didata sebanyak 73 orang.


Sebelum didata dan dijaring semua ABK wajib patuhi Protokoler kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 mete.


Bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap Protokoler kesehatan Polsek Sikakap, TNI dan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap akan memberikan sangsi berupa pus up, menyanyikan lagu Indonesia raya, membaca Pancasila dan lainnya.


Kalau Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Propinsi Sumatera Barat maka bagi yang tidak pakai masker waktu Keluar rumah ada sangsi dendanya Rp100 ribu bila kedapatan sekali tidak pakai masker, kalau dua kali kedapatan tidak pakai masker maka dendanya naik menjadi Rp250 ribu,bahkan ada kurungan 2 hari bagi yang tidak sanggup membayar denda, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments