Ticker

6/recent/ticker-posts

Peresmian Kantor Holiday Bumi Alam Serambi Oleh Kanwil Kemenag Sumbar | dutametro




Solsel, dutametro.com -- Launcing Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) PT Marba Wisata Cabang Sumatera Barat dan peresmian kantor Holiday Bumi Alam Surambi oleh Kakanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat  (30/9/2020).


Turut hadir dalam acara Launching PPIU itu, Kanwil Kamenag Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kasi Ibadah Haji dan Umroh Joben, Bupati Solok Selatan diwakili Kabag Kesra Zuladi, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kakamenag  H.Syamsuir Solok Selatan beserta jajaranya.


Direktur Holiday Bumi Alam Surambi Solok Selatan Zul Afendi dalam laporanya menyampaikan. Rasa syukur yang tidak terhingga saat ini telah hadir sebuah travel wisata umroh PT Holiday Bumi Alam Surambi Solok Selatan yang telah mengantongi izin resmi perjalanan umroh dari Kanwil Kemenag Sumbar,




Dan satu satunya biro perjalanan haji di Solok Selatan diakui oleh Kanwil Kamenag Sumbar, buktinya hari ini langsung diresmikan kantor biro perjalanan umroh ibadah haji PT Holiday oleh Kanwil Sumbar.


Kantor biro perjalanan umroh PT Holiday Alam Surambi ini berdiri sejak awal tahun 2017 diakui berjalan santai, namun pasti, sehingga sampai saat ini sudah memberangkatkan lebih kurang 30O orang jemaah dari berbagai daerah.


Hanya saja semenjak kasus pandemi ini, perjalanan umroh mengalami penundaan, bukan daerah kita saja, namun di Dunia, kepada para calon jemaah umroh yang sudah mendaftar tidak usah cemas, pemerintah Arab Saudi sudah mulai membuka kembali kegiatan haji, namun secara bertahap.


15 persen hanya untuk Arab Saudi, pada bulan Nopember dibuka lagi diluar Arab Saudi dan dibulan Desember dibuka lagi sebanyak 75 persen.


Sebelumnya untuk rekomendasi keberangkatan umroh, kita harus minta izin dulu ke provinsi, untuk sekarang tidak lago, malahan kita yang akan memberikan izin rekomendasi untuk calon jemaah umroh.


Satu kebanggan lagi bagi kami pemilik biro perjalanan haji ini, ada tiga pendamping jemaah umroh, sehingga para jemaah nanti mulai dari keberangkatan dan kepulangan akan ada pendampingnya, yetmasuk satu orang pembimbing yaitu Ustat Akmal


Sementara, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda yang berkesempatan ikut dalam peresmian ini mengatakan, pihaknya ikut mendaftarkan Kakeknya untuk melakukan ibadah ke tanah suci melalui Holiday Bumi Alam Surambi. "Kami bangga, karena sebagai putra daerah Solsel. Direktur PT Holiday Bumi Alam Surambi, Zul Apendi mampu menjadi biro perjalanan haji dan umrah yang mempunyai izin di Solsel," kata Zigo.


Dia berharap, setelah peresmian ini mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat Solsel dan masyarakat Sumbar pada umumnya dalam menjalankan ibadah dan wisata religi. "Selain itu bisa beramal tidak melulu aspek bisnis," katanya. 


Bupati Solok Selatan yang diwakili Kabag Kesra Zuladi dalam arahanya mengatakan. Masyarakat kita sudah sangat ingin dan rindu untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh, akibat adanya kasus pandemi covid-19 ini, banyak warga yang keinganannya untuk beribadah selalu tertunda.


Saat ini kita boleh berbangga karena sudah adanya informasi akan dibukanya kembali kegiatan umroh walaupun masih dibatasi, dan terimaksih kepada pihak travel umroh Holiday Alam Surambi ini, akan menjawab keinginan masyarakat Solok Selatan dan satu satu travel umroh yang mengantongi izin keberangkatan


Kabid Haji Kamenag Provinsi Sumatera Barat H.Joben, potensi untuk melaksanakan umroh itu sangat tinggi sekali, apalagi di Solok Selatan ini satu satunya travel umroh yang sudah memiliki izin umroh.


Dalam Alquran itu sudah jelas perintah laksanakanlah umroh dan haji bagi umat muslim yang mampu, namun akibat pandemi semua jadi terhalang.


Harapan kami kepada PT Holiday Alam Surambi, laksanakanlah pelayanan umroh itu dengan baik dan terukur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kepentingan pemeritah hanya bisa memberikan rekomendasi administrasi, selanjutnya kewenangan para pemilik biro.


Jangan jemaah ini dibodohi seperti kasus kasus didaerah lain, setelah dilakukan pendaftaran ini dan itu, namun lama menunggu akhirnya tidak jadi berangkat dan terjadi kesalahan miskomonikasi, berujung pada ketidak percayaan calon kepada biro. Met


Post a Comment

0 Comments