Ticker

6/recent/ticker-posts

Panglima TNI dan Kapolri Peduli Covid-19 di Sulteng | dutametro




Palu,-dutametro.com.-Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, didampingi para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (11/09).


Rombongan tiba di Bandara Sis Al-Jufri Palu, pukul 11.55 WITA, disambut oleh Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Tni Santos G. Matondang S.I.P., MM., M.Tr (Han), Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si., Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, dan Danden AU, Kapten Pnb Salmon T. Abas.



Sebelum memasuki VIP ROOM Bandara Sis Al-Jufri Palu, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan tetap menerapkan disiplin prokes Covid-19 dengan mencuci tangan serta mengecek Suhu Badan yang dilakukan oleh KKP Bandara dan anggota Denksyah Palu. Setelah melaksanakan ibadah Shalat Jumat, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan bertolak menuju Mapolda Sulawesi Tengah.


Lanjut, Panglima TNI, Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis  M.Si menyalurkan ribuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Sulteng, Jumat (11/9/2020). Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dalam memulihkan ekonomi masyarakat. 



Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto mengatakan, kegiatan bakti sosial melibatkan sejumlah kompenen diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan komunitas masyarakat untuk membantu penyaluran bantuan sosial. Sasaran bantun yakni, masyarakat kurang mampu, tertutama yang masih tinggal di hunian sementara  (Huntara) dan masyarakat lainnya. 


Selain itu, personel gabungan yang bertugas menyalurkan bantuan sembako sebanyak 500 orang dengan  total sembako sebanyak 1.200 paket. Bantuan yang diberikan langsung diantarkan kerumah masing-masing penerima. Sehingga, bantuan sembako tepat sasaran. 


Disela-sela penyaluran bantun, nantinya personel memberikan imbauan terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 


“Hal ini sesuai Inpres No 6 Tahun 2020, bahwa  kami TNI- POLRI mendukung Pemerintah Daerah dalam penanggulangan covid-19 melalui patroli dan pendisiplinan serta pembinaan masyarakat,”ungkap Panglima TNI. 


Terkait instruksi Presiden Joko Widodo tentang penanggulangan Covid-19,  menurut Marsekal Hadi, TNI- POLRI terus melaksanakan patroli dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. 


Panglima TNI berharap, di Sulteng tetap berada pada zona hijau. Sehingga kegiatan perekonomian bisa berjalan dengan baik dan aman dari Covid-19. 


Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menambahkan, terkait sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diatur dalam peraturan Daerah masing-masing. Namun, mantan Kapolda Sulteng ini menyebut, masyarakat Sulteng tidak mengabaikan protokol kesehatan. 


Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur  Sulteng, Ketua DPRD Sulteng, Pejabat dari Mabes TNI dan Polri, Kapolda Sulteng, Pangdam XIII Merdeka, Danrem 132/Tdl, Kabinda Sulteng, Kepala  BNN Sulteng, dan pejabat lainnya. (marta)

Post a Comment

0 Comments