Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangdam XIII/Mdk Menghadiri Acara Pemasangan Masker di Bumi Tadolako | dutametro



Palu dutametro.com.-Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr (Han) didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A  menghadiri acara Pemasangan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 pada pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Taman GOR Kota Palu (10/09/2020).


Pada kegiatan itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr (Han), juga berkesempatan menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan dari anggota TNI-Polri, Bawaslu Sulteng, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.



Dalam sambutan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH mengatakan  bahwa melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum tersosialisasinya arah kebijakan Presiden Republik Indonesia terkait kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020, Juga pentingnya  membangun sinergitas tugas perbantuan TNI  kepada Polri guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan khususnya penanganan  konflik sosial dan potensi kerawanan pada  setiap tahap pilkada serentak 2020. 


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa,  mengamati perkembangan situasi politik,  menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun  2020, telah menunjukan adanya peningkatan  suhu politik yang tentunya dapat berpotensi  menimbulkan kerawanan sosial politik yang  dapat menjurus kepada gangguan kamtibmas. hal tersebut harus segera dapat diantisipasi  oleh aparat keamanan dan khususnya personel  yang terlibat dalam operasi mantap praja  tinombala-2020 dan stakeholder lainnya.  



Pilkada serentak tahun 2020  ini  merupakan pilkada istimewa, karena  pelaksanaannya dilakukan pada masa pandemi  covid-19, yang mana akan ada aturan-aturan  atau tahapan-tahapan yang berorientasi pada  keselamatan dari potensi penularan wabah covid-19. dalam kegiatan pengamanannya, tentu  Polda Sulawesi Tengah akan menyesuaikan  dengan protokol kesehatan, yang pasti kita  akan mengamankan secara maksimal pada setiap tahapan-tahapan di KPU.


Oleh sebab itu, saya mengajak semua  stakeholder, partai politik pendukung, LSM dan masyarakat pendukung dari masing-masing calon untuk selalu mengedepankan keamanan  dan patuh terhadap himbauan pemerintah  tentang protokol kesehatan, untuk mencegah  penyebaran covid-19.


Lanjut Kapolda berpesan dan berharap mari kita berperan aktif dalam kegiatan gerakan  pembagian masker bagi masyarakat, guna  mengingatkan pentingnya penggunaan masker gerakan ini merupakan gerakan Nasional  pembagian masker bagi masyarakat, guna  mengingatkan pentingnya penggunaan masker  di tengah pandemi covid-19, sesuai arahan  Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo  pada rapat terbatas yang menginstruksikan  agar fokus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dan dilakukan secara  bertahap, dimulai dengan penggunaan masker. Ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Drs. H. Longki Djanggola, M.Si), Pangdam XIII/Mdk (Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr (Han) ), Danrem 132 Tadulako (Brigjen TNI Farid Makmur, M.A), Danlanal Palu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi  Tengah, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Para Pimpinan Partai Politik Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala BPBD di wakili Kasudbid Logistik Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi  Sulawesi Tengah, Komandan Kodim 1306/Dgl dan Kapolres Palu. (Penrem_132)

Post a Comment

0 Comments