Ticker

6/recent/ticker-posts

No Limits , Genius : Kridit Usaha Rakyat Untuk Petani dan Ansuran Gagal Penen | dutametro




Padang,dutametro.com.—Genius Umar pastikan totalitas untuk Sumbar Maju, bahkan dalam masa kampanye Genius pun bulirkan pemikiran menjadi program di Pilkada Sumbar 2020, yaitu Kridit Usaha Rakyat untuk Petani, uihh kereenn.


Menurut Genius Umar dibalik-balik seperti apa pun Sumatera Barat pasti sektor pertanian tetap primadona masyarakat.


“Karena apa? Sumatera Barat sejak dulu, kini dan kedepan adalah daerah agraris, maka pengembangan pertanian harus mampu mengangkat perekonomian masyarakat,”ujar Genius, Minggu 27 September 2020 kepada media di Padang.


Dan faktanya petani di Sumbar mayoritas masih mengeluh soal income dan finansial sehingga menggerus tingkap kesejahteraan mereka.


“pemerintah harus melihat ini sebagai potensi tidak pasrah, harus ada kucurkan stimulus untuk mengangkat harkat dan martabat bapak dan ibu tani di Sumbar ini. Kridit Usaha Akyat untuk Petani adalah solusi yang akan saya dan pak Fakhrizal retas ketika amanah diberikan masyarakat Sumbar pada 20 Desember 2020,”ujar Genius Umar.


Tapi menggarap total potensi pertanian Sumbar, Genius Umar yang Walikota Pariaman berstatus cuti kampanye tetap menekankan untuk selalu mempertimbangkan dan memperhatikan keseimbangan ekologi.


“Lalu, pemasaran produk pertanian juga mesti nyambung dengan produk pertanian yang ditanam di samping untuk kebutuhan konsumsi lokal juah menjadikan Sumbar sebagai kawasan yang harus bisa memperkokoh fungsinya sebagai lumbung pangan kawasan Sumatera,”ujarnya.


Potensi pertanian luar biasa dengan sumber daya petani Sumbar oke, sangat terbuka produk ekspor hasil pertanian Sumbar ke banyak negara di kawasan ASEAN.


“Ini bisa terujud jika Sumbar mampu mempertahankan jalur lalulintas mulus ke Dumai dengan membuka jalur penyangga ke jalur utama Padang-Dumai, jadi campur tangan pemerintah itu tidak sekedar bagi bibit gratis lalu bapak dan ibu dibiarkan begitu saja, pemerintah harus berperan dari hulu ke hilir untuk sektor pertanian ini. Dan Fakhrizal-Genius leading soal ini,”ujarnya.


Kridit Usaha Rakyat untuk Pertanian lalu distribusi pemasaran sampai ekspor di siapkan pemerintah, menurut Genius Umar pasti memberi nilai tambah pertanian.


“Secara ekonomi akan terwujud dan masyarakat akan sejahtera. Setiap kabupaten dan kota harus mampu membuat diffrensiasi produk pertanian yang bernilai ekonomi tinggi bagi masyarakatnya,”ujar Genius.


Tentulah kata Genius Umar untuk memulai pertanian dengan pola indistri agribisnis memerlukan modal yang besar dan petani untuk memulai tidak memiliki modal. 


“Di situ, saya katakan tadi Peran pemerintahlah yang akan membantu petani kepada aksesibilitas permodalan dan KUR ini juga diasuransikan sehingga jika terburuk terjadi gagal panen tidak membuat petani bertambah masalah , Dari Kesemuan itu Pemerintah bertanggung jawab terhadap pasca panen dan tentu saja tekhnologi pertanian bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan petani (rilis: mc-gu)

Post a Comment

0 Comments