Ticker

6/recent/ticker-posts

Kedapatan Tidak Pakai Masker Waktu Keluar Rumah , Puluhan warga Sikakap Disuruh Beli Masker | dutametro




Sikakap,dutametro.com.---Kedapatan tidak pakai masker waktu keluar rumah puluhan warga Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai disuruh beli masker waktu terjaring razia.


Razia masker dalam penegakan Protokoler kesehatan dilakukan Selasa (15/9/2020) di Jalan Raya Sikakap oleh anggota Koramil 04 Sikakap, Pos Kamla Sikakap, Polsek Sikakap, Satpol-PP Sikakap, 

Syahbandar pelabuhan perikanan wilayah III Sikakap, dan tim satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap.


Serda Harum Syah, Pos Kamla Sikakap, Sekarang ini di Puskesmas Sikakap sudah tiga orang yang diisolasi dan dinyatakan positif Covid 19, satu-satu cara sekarang untuk antisipasi penyebaran penularan Covid 19 hanya mematuhi Protokoler kesehatan seperti pakai masker, untuk pakai masker saja saya lihat masyarakat sangat sulit sekali, razia sekarang bagi yang tidak pakai masker disuruh membeli masker atau pulang untuk menjemput maskernya.


Covid 19 itu tidak pandang bulu, siapa saja bisa terkena Covid 19.


Untuk itu mari kita saling ingat menginggatkan satu dengan lainnya, supaya kita dan keluarga terhindar dari Covid 19, tuturnya.


Kanit Sabhara Polsek Sikakap, Bripka Batara DY Harahap, mengatakan, TNI-POLRI akan selalu mendukung kegiatan Satgas Covid 19 dalam hal antisipasi Penyebaran penularan Covid 19 di Kecamatan Sikakap.


Razia penindakan Protokoler kesehatan akan selalu dilakukan oleh TNI-POLRI dan Satpol-PP, ungkapnya.


koordinator Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, Erika Napitulu,menyebutkan, tiga kasus Covid 19 di isolasi di Puskesmas Sikakap, masih juga banyak masyarakat tidak mamatuhi Protokoler kesehatan.


Padahal edukasi menjalankan Protokoler kesehatan terus dilakukan oleh satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, supaya kita terhindar dari virus Covid 19 mari jalani dan patuhi Protokoler kesehatan dengan ketat terutama sekali pakai masker bila keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, dan jauhi kerumuman, masker itu letaknya bukan di dalam kantong atau di bawah dagu, masker itu pemakaiannya untuk tutup hidung dan mulut,mari sama-sama kita jaga diri, keluarga serta tetangga dengan mematuhi Protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments