Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV di Solok | dutametro




Solok, dutametro.com – Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol. Drs.Toni Harmanto. MH mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Wilayah IV Propinsi Sumbar bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok, Selasa (22/9/2020). Untuk Wilayah IV tersebut meliputi Kabupaten Solok dan Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya. Pengukuhan oleh Kapolda, dibarengi penyerahan pataka oleh masing-masing Kapolres untuk wilayah kerja di lima kabupaten kota dalam wilayah IV tersebut. 

Turut dihadiri sejumlah Forkopimda masing-masing wilayah. Untuk mewakili kepala daerah di lima daerah itu dalam kata sambutan diwakili Bupati Solok H.Gusmal, sementara untuk perwakilan Ketu Pokdar Kamtibmas dari lima daerah itu, juga ditunjuk Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok yaitu Jon Firman Pandu.

Kapolda Sumbar dalam amanatnya mengatakan, berharap dengan terbentuknya Pokdar Kamtibmas ini bisa menekan angka kriminal di tengah tengah masyarakat. “Kita berharap dengan terbentuknya forum rembuk Pordar Kamtibmas ini, dapat memecahkan masalah-masalah lebih awal sebelum dibawa ke proses hukum. Artinya tidak semua masalah bisa berujung pada pada ranah hukum”,sebut Kapolda bersama rombongannya juga hadir Dir Bimmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Johni Soeroto dan jajarannya.

Sementara Bupati Solok H. Gusmal, mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumbar atas pembentukan dan pelantikan Pokdar Kamtibmas. Masyarakat akan merasa aman dalam beraktivitas karena pihak keamanan dan Pokdar Kamtibmas ini bisa saling koordinasi memberikan informasi ini di tengah tengah masyarakat.(yas)

Post a Comment

0 Comments