Ticker

6/recent/ticker-posts

Kader PKK Kabupaten Solok Selatan Sabet 3 Penghargaan Tingkat Provinsi Sumatera Barat | dutametro



Padang Aro, -dutametro.com.- Tiga penghargaan tingkat Provinsi Sumbar diraih kader PKK Solok Selatan, sebagai bentuk prestasi atas capaian kinerja sebagai kader.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny.Ayu Abdul Rahman di Aula Kantor Bupati Solsel, pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB Kesehatan, Selasa (8/9).

Kader PKK Kecamatan Sangir Batang Hari meraih juara II tingkat Provinsi Sumbar dalam pelaksanaan IVA Test tahun 2019, dan PKK Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh juga meraih peringkat II tingkat Provinsi Sumbar kategori kegiatan posyandu tahun 2019.



Sementara Harapan III tingkat Provinsi Sumbar dalam pelaksanaan terbaik tertib administrasi diraih Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Ayu Abdul Rahman mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian kader PKK Solsel dalam upaya menjalankan 10 program pokok PKK.

Ia berharap, kegiatan seperti lomba-lomba tersebut tidak hanya sebagai acara seremonial tiap tahunnya, tapi hendaknya dijadikan sebagai kebiasaan dalam kehidupan kader PKK sehari-hari.

"Apa yang kita serahkan hari ini, sebagai bentuk pemberian penghargaan peningkatan prestasi kader ditingkat Provinsi, termasuk tingkat Kabupaten dan Nagari," ujarnya




Dijelaskannya, dari 10 program kerja PKK yang diperlombakan, ada sebanyak 45 penghargaan tingkat Provinsi, Kabupaten dan Nagari diraih para kader PKK dalam rangka memperingati Hari Kasatuan Gerak (HKG) PKK ke 48.

Dia mengapresiasi prestasi atas kerja keras yang tulus dalam pengabdian dilakukakan kelompok PKK di tujuh Kecamatan dan di 39 kenagarian di Solsel.

Sederatan prestasi lainnya tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Nagari yang sudah diserahkan penghargaannya, mulai kategori lomba administrasi PKK Kecamatan dan Nagari, lomba Ketua Kelompok Dasawisma, Lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja (PAAR).

Lomba pidato remaja, lomba UP2K PKK, penilaian administrasi PAUD terintegrasi, hatinya PKK, lomba KKG PKK KB Kesehatan, dan penilaian IVA Tes tingkat kecamatan dan provinsi Sumbar.

"Ada 45 kelompok kader berprestasi di HKG ini, mudahan saja dapat meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK dalam rangka pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga," ucapnya.met

Post a Comment

0 Comments