Ticker

6/recent/ticker-posts

Jon Pandu Mewakili Sambutan dari Lima Ketua Pokdar Wilayah IV | dutametro




Solok, dutametro.com – Jon Firman Pandu selaku Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Solok, seusai dikukuhkan bersama pengurus lainnya oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs.Toni Harmanto. MH, mendapat kehormatan dipilih mewakili dari lima kabupaten dan kota dalam Wilayah IV untuk memberikan sambutan di panggung kehormatan.

Acara yang berlangsung di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok, Selasa (22/9/2020) diikuti sebanyak lima daerah dalam Wilayah IV yang terdiri dari  Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya.

Jon Firman Pandu yang juga masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok, merupakan salah satu kontestan dalam ajang Pilkada Kabupaten Solok, dimana ia maju sebagai bakal calon wakil bupati mendamping bakal calon bupati Epyardi Asda. Artinya, disaat injury time, menjelang melepas benggol Ketua DPRD nya yang terhormat pasca penetapan oleh KPU 23-24 September, jauh sebelumnya Jon pandu –sapaan akrabnya—sudah dipilih sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok. Dan lagi Jon Pandu pun ditunjuk memberikan sambutan mewakili dari lima daerah tadi.

“Bersama dalam bendera Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok, kita bermitra dengan kepolisian untuk membantu berpartisipasi menciptakan suasana keamanan  dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Kita saling berkoordinasi, mulai dari tingkat kecamatan bersama Polsek hingga di Mapolres”,tukuknya.

Langsung Program Raker

Jon Pandu yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Solok ini, selepas acara seremoni di Kubung Tigo baleh, mengajak para pengurus Pokdar Kabupaten Solok makan bersama di Rumah Makan Montir guna merapatkan barisan, sekaligus membahas program rapat kerja kedepan.

Dengan diawali meeting dipimpin moderator yang dipimpin Sekretaris Yasril Yakub, berikutnya paparan oleh Ketua Jon Pandu kemudian disisipi sambutan Wakil Ketua H.Syafrizal Ben. Cukup alot juga sidang Raker pasca dilantik di siang me njelang sore itu. Dari tiga masukan sebagai sharing acara yang disampaikan rekan Nilwan Aljufri, Nang Ashadi serta Defni KP, cukup membuat suasana meeting semakin bersemangat. Apalagi dikomandoi yel-yel Pokdar Kamtibmas oleh moderator, semakin membuat hangat suasana Pokdar Kamtibmas Kab.Solok melecut kerja menjadi giat. “Siapa kita ?…’Pokdar kamtibmas’, Apa tugas kita ?, ‘Menyelesaikan masalah’, Apa semboyan kita ? ‘Elok-elok saja’.

Menurut Jon Pandu, berhubung kepengurusan sudah terbentuk sementara anggaran di Pemda sudah selesai penetapannya, ini menjadi sebuah tantangan dalam berbuat. “Yang perlu kita bentuk adalah persiapan Pokdar di kecamatan. Kemudian perlu adanya secretariat untuk berhimpun kita bersama”,kata Pandu semakin optimis tatkala dirinya mendapat dukungan dari masyarakat jika ditaqdirkan menjadi wakil bupati mendampingi Epyardi Asda. (yas)

Post a Comment

0 Comments