Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Pemilihan Ketua IKW RI ,Irwan Basir Apresiasi Semangat dan Optimisme Anggota IKW RI | dutametro




PADANG, -dutametro.com.-Senin 21 September 2020 itu Garis Cafe di Jalan Pulai Jati No 225, Kampung Pinang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang "tumpah ruah" oleh semangat dan rasa optimisme para anggota dan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) yang sedang melaksanakan penyampaian visi dan misi calon Ketua IKW-RI Sumbar periode 2020 - 2023.


Semangat itu kian bertambah manakala acara itu juga dihadiri

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuak Rajo Alam SH,MM, yang menitipkan pasan pada ketua terpilih kelak bisa membesarkan organisasi wartawan itu, serta mampu mengayomi anggotanya dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan.


"Semoga IKW-RI menjadi paguyuban wartawan yang intelek, profesioanal, dan memiliki rasa kebersamaan yang kuat," Harap Irwan Basir.


Sementara itu Ketua Panitia Formatur Novri Hendri SE menjelaskan bahwa tujuan dari penyampaian visi dan misi calon Ketua IKW-RI tersebut adalah untuk menguji potensi seluruh kandidat dalam berpidato.


"Kita berharap melalui penyampaian visi dan misi tersebut akan terlihat pemimpin yang cerdas dan berkarakter melalui visi dan misi yang disampaikannya.


Pada hari itu itu lima orang calon Ketua IKW-RI Sumbar menyampaikan visi dan misinya dimulai dari nomor urut 1 Micke yang ingin menjadikan IKW-RI sebagai organisasi yang diperhitungkan sebagai wadah insan pers.


Sementara itu calon ketua nomor urut 2, Firman Sikumbang SE berjanji akan menjadikan IKW-RI 

bak kayu gadang dimana ureknyo tampek baselo, batangnyo tampek basanda, dahannyo tampek bagantuang, daun rimbunnyo tampek bataduah bagi keluarga besar IKW, termasuk istri/suami dan anak-anak anggota IKW.


Karena itu kata Firman Sikumbang, melalui kerjasamama dengan berbagai pihak, ia akan berupaya mencarikan beasiswa dan pelatihan kerja untuk anak-anak anggota IKW-RI, dan berbagai misi lainnya.


Calon Ketua IKW nomor urut 3, Fitrahtul Hayat yang dikenal dengan David Laksus ingin menjadikan IKW sebagai organisasi sosial yang memiliki ntegritas dan terpercaya di tengah publik.


Sebagai organisasi sosial, David Laksus berupaya membuat IKW memiliki badan usaha yang legal guna mendukung gerakan-gerakan sosial yang akan dilakukannya.


Kemudian calon nomor urut 4, Marzuki Rahmat Hutabarat SH, ingin mewujudkan IKW-RI Sumbar yang mandiri dan sejahtera berbasis sosial melalui penguatan sentra-sentra produktif. Untuk mewujudkan visinya itu, Marzuki memiliki misi membangun jaringan.


Sementara itu calon nomor urut 5, Hendrizon Jack SH, yang merupakan Ketua IKW-RI sebelumnya, berjanji akan mengangkat marwah organisasi itu lebih baik ke depanya. Untuk itu ia akan membuat sistim organisasi berjalan dengan aturan yang mengikat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments