Ticker

6/recent/ticker-posts

Internet Gratis Yang Dicanangkan Pemkab Agam Meluncur



Agam---Sempat viral beberapa waktu lalu, sulitnya jaringan listrik di jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasia Laweh, Palupuah, membuat para siswa dan mahasiswa harus mendaki bukik yang cukup jauh untuk mencari sinyal.

Saat ini, pelajar tidak hanya bisa meringankan beban orangtua karena tidak lagi “berbiaya” dalam membeli kuota internet, tapi juga mendapat pelayanan khusus di berbagai lokasi yang disiapkan khususnya di wilayah Pemkab.Agam.

Program Agam Terkoneksi yang dicanangkan Bupati Indra Catri memberi dampak luar biasa bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

Sekarang para pelajar di Jorong Sungai Gantuang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, tidak perlu lagi mendaki bukik untuk mencari sinyal internet, karena saat ini jaringan internet sudah bisa diakses dari rumah masing-masing.

Hal ini, sempat menyita perhatian public, sehingga H.Nasrul Abit, wakil gubernur Sumbar turun ke lokasi untuk mencari solusi, bersama bupati Agam Indra Catri.

Dengan telah Bisa diaksesnya jaringan internet saat ini, setelah beroperasinya tower Compact Mobile Base Station (Combat) Portable milik PT. Telkomsel di wilayah setempat, buah permintaan yang disampaikan Wagub.Sumbar Nasrul Abit dan Bupati Indra Catri.

“Alhamdulillah, tower portable PT.Telkomsel di Sungai Gantuang telah beroperasi, jaringan internet sudah bisa diakses dengan mudah hingga radius 5 kilometer,” ujar Sekab.Agam Martias Wanto pada Selasa,(29/9).

Dijelaskan lagi, di wilayah jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasia Laweh, para pelajar mengalami kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar daring di tengah pandemi Covid-19, sehingga Pemkab.Agam bertindak cepat untuk menyegerakan pendirian tower yang sudah diusulkan sejak tahu 2017 lalu.

” PT. Telkomsel melalui PT. Kisel Pekanbaru datang langsung ke lokasi, untuk melihat titik koordinat yang berpeluang mendapatkan signal dan pendirian tower combat,” jelasnya.

Dijelaskan, setelah kunjungan Bupati Agam Indra Catri beberapa waktu lalu ke jorong Sungai Guntuang, termasuk ke lokasi pemasangan tower portable itu, pengoperasian tower langsung dikebut,”Alhamdulillah,hari ini tower portabel itu sudah bisa diakses masyarakat, “ ujarnya.

Beroperasinya tower tersebut, katanya lagi, sebagai upaya memfasilitasi masyarakat, terutama pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan jaringan internet, dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring di masa pandemi Covid-19.

Untuk membantu dan melayani masyarakat dalam hal jaringan internet, khususnya untuk para pelajar dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan belajar daring, di seluruh pelosok nagari, Pemkab.Agam melalui program Agam Terkoneksi juga menyediakan akses wifi gratis di masjid-masjid, sekolah, dan perkantoran hingga ke tingkat nagari.

Aji

Post a Comment

0 Comments