Ticker

6/recent/ticker-posts

EXCO PSSI Kota Padang Akan Buka Kursus Wasit Bulan Oktober Mendatang | dutametro



Padang. dutametro.com,-Asosiasi Kota PSSI kota Padang Akan Buka kursus Wasit pada bulan Oktober.Senin 7/08/2020.

"Askot PSSI Kota Padang, melalui bidang perwasitan akan menggelar kursus Wasit  pada bulan Oktober.Hal itu dikatakan Oleh Edo Wradana selaku EXCO di bidang Perwasitan PSSI kota Padang.

" kita akan menggelar kursus Wasit pada bulan Oktober nanti,"ini adalah ujud kongkrit kerja dibidang Perwasitan yang selama ini sempat terhenti .

Kita akan melakukan regenerasi di bidang perwasitan, disebabkan kurangnya Wasit yang selama ini, jumlah ya memang terbatas.Dengan kita membuka kursus Wasit akan lahir kembali Wasit Wasit yang handal dan dapat memberikan sumbangsi ya pada sepak bola kita."ulas Edo.



Bagaimana pun Wasit adalah salah satu komponen terpenting dalam sepak bola, "tambah Edo.

Jadi kami disini,coba akan melahirkan Wasit Wasit yang berkualitas melalaui kursus Wasit yang akan kami diselenggarakan pada Bulan Oktober nanti.

Peraturan peraturan Wasit yang selalu berjalan secara dinamis akan coba kita sosialisaikan pada kursus nanti.

Makanya kami disini  beserta jajaran bidang perwasitan kota Padang akan menggelar kursus yang kridebel dan akuntabel yang akan menghadirkan instrukutur yang berpengalaman ," urai Edo.

Bagaimana pun kehadiran Wasit saat nie adalah kebutuhan yang sangat  mendesak,apalagi kompetisi sudah berjalan ,"jadi jujur kami sangat kekurangan tenaga Wasit.

"Makanya kami bekerja sama dengan dispora kota Padang dan Asosiasi PSSI Propinsi sumatera barat, akan menggelar kursus Wasit," itu motipasi kami dan agenda kerja dibidang perwasitan.

Kursus ini di buka secara nasional, jadi akan hadir calon calon dari berbagai daerah,"iya kita buka ini secara nasional, jadi pesertanya dari berbagai daerah.

Kami sudah kordinasi dengan beberapa Asprop maupun askot dan askab yang ada di indonesia untuk mengirimkan  para calon wasit muda pada  kursus ini,"dan Allamdullah mendapatkan respon yang positif."beber Edo.

"Edo juga mengatakan ,sudah lama Askot pssi kota Padang tidak menggelar kursus Wasit, dan ini adalah moment yang tepat untuk menggelar kursus Wasit yang telah lama " mati suri".

Dan semoga apa yang akan kami lakukan akan mendapat dukungan dan respon yang positif baik federasi maupun Pemerintahan."Pungkas Edo Wiradana EXCO PSSI termuda Kota Padang tersebut. (hj)

Post a Comment

0 Comments