Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrem 132/Tadolako Tutup Latihan UST Kompi Yonif 714/SM | dutametro




Palu,dutametro.com.-Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A., selaku Komandan Latihan memimpin apel penutupan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Batalyon Infanteri 714/SM yang dilaksanakan di lapangan Bola, Desa Dewua, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Minggu (27/9/2020)


Dalam sambutannya, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, menyampaikan, Kegiatan latihan ini merupakan program setiap tahun anggaran yang bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan agar selalu siap melaksanakan tugas operasi guna menghadapi ancaman yang semakin kompleks.


Ancaman yang dihadapi di wilayah Poso hampir selama dua dekade terakhir ini adalah gangguan keamanan berupa aksi terorisme dari kelompok yang menamakan dirinya Mujahidin Indonesia Timur atau MIT.




"Walaupun tugas penanggulangan teroris tersebut merupakan tugas pokok dari Polri, namun dalam salah satu tugas pokok TNI terdapat tugas perbantuan kepada Polri. Untuk itu, latihan ini juga bertujuan untuk memantapkan kesiapan tempur Prajurit Yonif 714/SM apabila operasi satgas Tinombala membutuhkan kekuatan tambahan dari TNI". Tegas Danrem 132/Tadulako.


Lanjut, Danrem juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti disiplin protokol kesehatan Covid-19.


"Tetap jaga kesehatan dan pertahankan angka nol jumlah penyebaran Covid-19 di Desa Dewua yang tercinta ini." Tutup Danrem 132/Tadulako.


Pelaksanaan kegiatan UST tingkat Kompi Yonif 714/SM ini berlangsung selama empat hari dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Kepala Desa dan Pendeta Gereja Kanaan Desa Dewua serta pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan Masyarakat Desa Dewua dengan tetap menerapkan disiplin Prokes Covid-19.




Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Intel Kasrem 132/Tdl, Dandim 1307/Ps, Danyonif 714/SM, Kepala Desa Dewua beserta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Desa Towua. (Marta)

Post a Comment

0 Comments