Ticker

6/recent/ticker-posts

Berhasil Bangun Asam Jujuhan , Tokoh Masyarakat Bertekat Antarkan Sutan Riska Dua Periode | dutametro




DHARMASRAYA  ,dutametro.com.- Sukses dalam memperlancar akses jalan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, bertekad antarkan kembali Bupati Petahana, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kembali memimpin daerah itu untuk periode. 


"Perhatian dan fokus pembangunan ke daerah terjauh dari ibukota, adalah alasan utama masyarakat kami untuk memperjuangkan kemenangan Sutan Riska hingga 80 persen, " kata  tokoh masyarakat Nagari Sungai Limau, Muslim, di Dharmasraya, Selasa (29/09). 


Menurutnya, untuk pembangunan sektor lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat, baik Puskesmas, bedah rumah, jalan lingkar nagari, dan jalan usaha tani serta jaringan Internet, sudah terealisasi semuanya. 


Tinggal lagi, lanjutnya, harapan masyarakat adalah bagaimana akses jalan utama dari dan menuju daerah itu bisa ditingkatkan, agar tingkat kualitas hidup masyarakat setempat bisa lebih baik lagi. 


Untuk sarana prasarana dalam wilayah, jelasnya, bisa dikatakan sudah sejajar dengan daerah lainnya dan secara bertahap bisa kiranya pemusatan pembangunan koneksi antar kecamatan di daerah itu, bisa dituntaskan oleh Sutan Riska jika terpilih kembali nantinya. 


Sementara itu, unsur ninik mamak setempat, Efendi Dt Paduko Rajo mengapresiasi kinerja Sutan Riska selama memimpin Dharmasraya.


"Selama kepemimpinan Sutan Riska selaku Bupati, Alhamdulillah tidak ada lagi jalan usaha tani yang akan dibuat, semua sudah ada. Dan ini telah kami rapatkan bersama semua unsur di nagari Sungai Limau," ujarnya. 


Ditambahkan salah seorang tokoh pemuda Nagari Alahan Nan Tigo, Maryunus (38), mengatakan selama kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sektor kepariwisataan di daerah itu bisa dikatakan mulai berkembang. 


"Di nagari ini ada potensi wisata bentang alam berupa air terjun sungai batang, dan aliran sungai batang asam yang sudah kami kembangkan menjadi arena olahraga arung jeram, " Ungkapnya. 


Ia bersama segenap pemuda di daerah itu mengharapkan jika Sutan Riska terpilih kembali menjadi Bupati untuk kedua kalinya, potensi yang sudah mulai dikembangkan itu bisa didukung nantinya dengan infrastruktur, regulasi serta kebijakan-kebijakan pro rakyat, sehingga bisa meningkatkan daya saing mereka dan mampu memberikan efek positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. 


"Kami ucapkan selamat berjuang kepada Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan akan memberikan upaya terbaik untuk memenangkannya demi terwujudnya harapan-harapan masyarakat dalam arti luas, " Tutupnya. 


Sebelumnya, semangat masyarakat yang menginginkan kepemimpinan Bupati Petahana, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diperpanjang menjadi dua periode menggaung keras di Nagari Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. 


Semangat tersebut terlihat dari sikap sejumlah tokoh masyarakat daerah itu, tokoh senior, tokoh muda dan kalangan bundo kanduang yang terlihat antusias menyatakan dukungan mereka dalam sebuah kegiatan silaturahmi yang digelar oleh masyarakat setempat, Jum'at (25/09) malam. 


"Sebagai bagian dari keluarga besar ninik mamak Koto Baru, Sutan Riska selaku " Urang Sumando" kami telah menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh anak nagari dan sesama urang sumando di Koto Baru, "ungkap salah seorang tokoh masyarakat setempat, M Yunus Dt Tumanggung.

Post a Comment

0 Comments