Ticker

6/recent/ticker-posts

Berbelanjalah di Tempat Disiplin Protokol Kesehatan | dutametro




Padang .dutametro.com.- Jumlah warga terpapar Covid-19 terus meningkat. Pemerintah Kota Padang mengimbau warganya untuk waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar. 


Selain itu, Pemko Padang juga mengajak warganya untuk selektif dalam memilih tempat berbelanja kebutuhan dan makanan. Berbelanja di tempat yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 


"Berbelanjalah di tempat yang menerapkan protokol kesehatan dengan benar," imbau Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid, Minggu (6/9/2020). 


Dikatakan Kadiskes, masih banyak pedagang maupun penjaga toko yang belum menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker dan lainnya.


"Jika ada pedagang atau penjaga toko yang tidak mengenakan masker, jangan berbelanja di sana. Ini untuk menyadarkan para pedagang," sebut Kadiskes. 


Kadiskes menyebut, cukup sulit menyadarkan warga akan pentingnya mengenakan masker. Warga akan patuh dan tersadar ketika sudah terpapar Covid-19. 


"Banyak yang tidak yakin dengan keberadaan virus ini, ketika terpapar baru sadar dan patuh dengan protokol kesehatan," ujarnya. 


Feri Mulyani mengimbau warga untuk tetap mengenakan masker di mana dan kapan saja. Tidak melepasnya. 


"Masker adalah salah satu pola hidup baru yang harus kita terapkan saat ini," sebutnya.(Rizal/Charlie Ch. Legi)

Post a Comment

0 Comments