Ticker

6/recent/ticker-posts

Bagikan 10.000 Masker, Distan Agam Lakukan Penyuluhan | dutametro





Agam---Kasus positif covid-19 di kabupaten Agam semakin tak terkendali. Seiring program 3 juta masker yang dicanangkan Bupati Agam beberapa waktu lalu, Dinas Pertanian Kabupaten Agam bagikan 10.000 masker untuk para penyuluh pertanian dan kalangan petani di seluruh kabupaten Agam, Selasa,(1/9).

Pembagian masker untuk seluruh penyuluh pertanian lapangan dan para petani di sleuruh wilayah kabupaten Agam itu dipimpin langsung Kadinas Pertanian Agam Ir.Arief Restu,MSi, yang sengaja membentuk tim khusus untuk menyebarkan 10.000 masker di seluruh kecamatan di kabupaten Agam Selasa hari ini.

Sementara itu Kadinas Pertanian Agam Arief Restu menyebutkan, pihaknya prihatin dan kuatir menyikapi perkembangan kasus positif covid-19 yang semakin tinggi di kabupaten Agam.
Terkait dengan hal itu, pihaknya bersama seluruh jajaran Distan Agam mencari solusi untuk penyediaan masker sebanyak 10.000 pics yang diproyeksikan untuk digunakan para penyuluh pertanian lapangan dan para petani, yang selalu berada di lapangan.

Ditegaskan Arief Restu pihaknya bersama seluruh jajaran terkait di Dinas Pertanian Agam sudah mengeluarkan instruksi terkait dengan kewajiban memakai masker bagi para penyuluh pertanian lapangan, seluruh ASN dan personil Distan Agam, termasuk para petani, karena hal itu menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“ Kita akan awasi penerapan protokol kesehatan bagi para penyuluh dan petani tersebut, termasuk mengingat penerapan jaga jarak aman, menjaga imun tubuh agar selalu sehat, termasuk menerapkan instruksi bupati Agam terkait dengan larangan penyelenggaraan pesta hajatan, “ tegas Arief Restu.

Sepanjan Selasa ini, Kadinas Pertanian Agam tersebut bersama tim Distan Agam sudah bergerak ke lapangan untuk membagikan masker untuk para petani dan penyuluh di berbagai kecamatan, sekaligus memantau kegiatan para petani langsung di sawah dan kebun, untuk memantau proses ketahanan pangan di kabupaten Agam.
Aji

Post a Comment

0 Comments