Ticker

6/recent/ticker-posts

Viral , Video Emak Emak Bercarut di Depan Wali Kota Padang Mahyeldi



Padang- dutametro.com.-Sebuah video berdurasi 2 menit 40 detik tentang Walikota Padang vs Emak-Emak kini viral di medsos sepanjang hari Kamis (6/8). Video itu memperlihatkan emak-emak marah marah, menyemprot kata-kata kasar dan bahkan sampai bercarut di hadapan Walikota Padang Mahyeldi.

Video itu dibagikan di beberapa grup Whatsapp dan Facebook. Sampai ada adegan emak-emak ini melemparkan sesuatu dan menunjuk-nunjuk Pak Wali.

"Ba a apak ko, urang jando. Jo a ka makan Pak. Urang baru kamalangan Pak," kata perempuan dalam video itu. Sepertinya di kawasan Pantai Padang.

Dari tayangan video ini tampak emak ini marah betul dan menumpahkan marahnya ke Walikota Mahyeldi.3  dan terus menyerocos, berkata kasar dan menyebut etnis lain. 

Kejadian ini sepertinya di kawasan pinggiran Pantai Padang, belum jelas kapan kejadiannya. Walikota Mahyeldi sambil berolahraga sepeda, berhenti dan melakukan inspeksi terhadap pedagang kaki lima sepanjang Pantai Padang.

Entah bagaimana awalnya, dalam video sudah tergambar keributan saja. Mungkin sebelumnya pedagang ini diingatkan Walikota soal ketertiban. Tapi entah apa pemicunya emak-emak langsung emosi dan bercarut-carut. Walikota Mahyeldi berusaha menenangkan dengan mengatakan tidak ada melarang berdagang. Tetapi emosi emak-emak ini tak surut. Terus menuding pengusaha dan tempat hiburan. Bahkan detik-detik Walikota Mahyeldi meninggalkan tempat itu, emak-emak ini terus menceracau, dan yang merekam video terdengar ikut pula memberikan komentar.

Di laman Facebook atas nama Zulkifli video itu diunggah dengan tambahan kalimat "Sekilas info BpK walikota Padang bacakak Samo emak-emak. Beban ekonomi masyarakat. Sudah merosot, rakyat hanya cari sesuap nasi Pak Wali".

Hingga pukul 01.22 WIB, video emak-emak di laman Facebook Zulkifli telah ditonton ratusan nitizen. Like dan komentar juga ratusan di postingan itu, ada yang pro emak-emak dan ada pula yang setuju dengan tindakan penertiban oleh Walikota Mahyeldi.

Belum ada keterangan resmi atau tanggapan dari Humas Pemko Padang terhadap video emak emak bercarut di hadapan Walikota Padang ini. (*)

Post a Comment

0 Comments