Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI-Polri Dampingi Satgas Covid-19 Sikakap Lakukan Penjaringan ABK di Pelabuhan Sikakap | dutametro





Sikakap,-dutametro.com.--TNI-POlri dampingi satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap lakuka. Penjaringan Anak Buah Kapal (ABK) Pukat Cincin yang datang dari Jakarta dan ABK Kapal Tunda yang baru datang dari Pesisir Selatan.


"TNI-POLRI akan selalu siap mendampingi setiap tugas dari Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, sebab TNI-POLRI merupakan bagian dari Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, dalam penjaringan yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap ada sekitar 100 ABK terjaring tidak pakai masker,"kata AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikakap, Rabu, 26 Agustus.


AKP Tirto Edhi, menyebutkan, setiap orang baik yang datang dari luar Desa Sikakap walaupun warga setempat di wajibkan pakai masker.


Hal ini untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19,  bagi warga yang kedapatan atau terjaring razia akan di kenai sangsi sosial seperti disuruh pus up dan lainnya, tuturnya


Danramil 04 Sikakap Kapten INF Putra Damanik, mengatakan, Protokoler kesehatan harus tetap dijalankan seperti pakai masker waktu keluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter.


TNI-POLRI akan selalu bekerja sama dengan satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap dalam hal mendisiplinkan warga supaya tetap menjalankan Protokoler kesehatan, jelasnya.


Erika Napitupulu, koordinator Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, menuturkan, salah satu giat yang bisa dilakukan sekarang adalah tetap selalu melakukan penjaringan terhadap orang yang datang dari luar Desa Sikakap.


Tujuan dari penjaringan yang dilakukan oleh satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap adalah untuk mengetahui setiap orang yang masuk Desa Sikakap, seandainya ada ditemukan salah seorang yang menimbulkan gelaja Covid 19 sehingga kita cepat dalam melakukan tindakan, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments