Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI AD Incar Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Tatanga Kota Palu | dutametro



PALU .-dutametro.com.-Anggota Korem 132/Tdl melaksanakan Program Bedah Rumah bagi warga yang kurang mampu serta tempat tinggal tidak layak huni.

Pelaksanaan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) sudah dimulai pada tanggal 29 Juli 2020, oleh personil TNI AD dari jajaran Korem 132/Tdl di Kecamatan Tatanga, Palu, Sulawesi Tengah. Sabtu, (01/8)

Brigjen TNI Farid Makruf, M . A mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75. Di jajaran Korem 132/ Tadulako terdiri dari satu rumah, ucap Danrem.


Lanjut, Danrem menyampaikan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu juga dilakukan agenda bakti sosial TNI AD.

“Pemberian bantuan rehab rumah, adalah rumah yang tidak layak huni. kita lihat fisik bangunannya sudah rapuh dan dibeberapa bagian terlihat sudah mulai hancur. kita harapkan bantuan ini memberikan dampak positif kepada penerima untuk meningkatkan kesejahteraannya,” pungkasnya.

Dikesempantan yang sama  Ibu Ulfawati mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan rehab rumah. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.



“Terimakasih Bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah membantu kami yang kurang mampu,” ucap Ulfawati

Ulfawati menyebutkan bantuan rehab rumah tidak layak huni ini sangat membantu kami sebagai masyarakat yang kurang mampu seperti saya. "Alhamdulillah terimakasih, semoga TNI jaya selalu dan bersama rakyat TNI kuat,” katanya.

Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan program kerjasama Pemerintah Daerah setempat yang turut serta mendukung program bantuan RTLH dari Bapak Kasad melalui Korem 132/Tdl.

Dalam acara ini turut hadir, Letkol Inf. H. Rahman. T. Leho, M. Si (Kasi Ter), Mayor Inf Iqbal Makmur (Pasi Bhakti ), Lettu Inf Safir (Danramil 1306-01), Lettu Inf Jamil (PasipamOps) drs. Andi Sondo Parampassi ( Camat Tatanga).marta

Post a Comment

0 Comments