Ticker

6/recent/ticker-posts

Tari Tradisional Minang Semarakan Pendaftaran Faldo Maldini dan Febby Dt Bangso


Padang -dutametro.com.- Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat melalui Koalisi Poros Baru (Golkar, PKB dan Nasdem) telah berlangsung dari Kamis hingga Minggu (6-9/8/2020). Hari terakhir Minggu (9/8) pasangan Faldo Maldini dan Febby Dt Bangso mendaftarkan diri hadirkan  puluhan simpatisan dan penyambutan disambut dengan tarian tradisional sebelum masuk ke dalam hotel.


Faldo datang mengenakan baju putih dan celana hitam panjang. Sedangkan Febby yang mendampinginya mengunakan baju adat Minangkabau. Usai penampilan tarian tradisi Minangkabau, kemudian Faldo dan Febby langsung ke ruang sekretariat dan mengisi berkas pendaftarannya.

Usai mendaftar, Faldo dalam keterangan persnya mengatakan pendaftaran ini adalah hasil komunikasi politik yang dilakukan secara kekeluargaan. Pendaftarannya untuk percepatan dan pembangunan Sumbar ke depan.


“Saya adalah tipikal pekerja, kalau urusan politik dan konsolidasi ada Pak Febby. Prinsipnya, kami hadir membawa semangat baru ingin menghadirkan kepemimpinan di Sumbar,” katanya.


Menurutnya, pemimpin Sumbar nantinya harus bisa membawa kebangkitan terutama perekonomian yang terdampak covid-19. Semua itu juga dapat dicapai dengan dukungan seluruh masyarakat Sumbar.


Faldo mengatakan, berpasangan dengan Febby sangat terkait karena wakil bukanlah ban serap. Komunikasi gubernur dan wakil gubernur harus berjalan dengan baik. Febby juga merupakan pasangan yang pas karena telah memiliki pengalaman politik yang panjang.



“Kita menyerahkan semuanya kepada koalisi poros baru, sampai saat ini Faldo-Febby serius. Selalu bersama, mudah-mudahan apapun keputusan nanti itulah yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Febby Dt Bangso mengatakan, mendaftar di hari terakhir karena dirinya menjabat Ketua Partai PKB. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi calon lain untuk mendaftar diri terlebih dahulu.


“Siapapun yang mendaftar ke poros baru adalah bagian dari poros baru, siapapun yang didukung maka semuanya juga siap mendukung,” katanya.


Dirinya mengaku telah membangun komunikasi sejak awal dan telah berpasangan dengan Faldo. Dia ingin menyakinkan bahwa mereka adalah pasangan yang tepat dan tidak tepat jika dipisahkan.


“Faldo dan Febby akan terus meyakinkan koalisi, kalau dengan yang itu-itu lagi ya tidak ada bedanya, kalau mau beda ya itu saja sekalian,” katanya.


Perwakilan koalisi poros baru Mazmuizer Dt Gamuak mengatakan, hari ini terakhir pendaftaran. Ada dua orang yang mendaftar hari ini dan total semuanya sudah 11 orang mendaftar.


“Kita dengan tim sudah menyusun skedul. Nanti malam rapat, selanjutnya kita presentasi visi dan misi para calon, kemudian persetujuan DPP, baru kita sosialisasi,” katanya.


Sebelumnya, juga direncanakan ada Shadiq Pasadigoe yang bakal mendaftar. Namun berdasarkan komunikasi terbaru ia tidak jadi mendaftar. (Vri)

Post a Comment

0 Comments