Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa Bertambah SMAN 11 Solok Selatan Masih Kekurangan Ruang Belajar | dutametro




Solsel, dutametro.com -- Jumlah siswa di SMAN 11 Solok Selatan (Sumbar) bertambah, namun sekolah tersebut masih kekurangan ruang belajar untuk siswa.


"Tahun lalu jumlah siswa kami keseluruhannya 60 orang, sekarang sudah 75 orang, dengan jumlah siswa baru sebanyak 37 orang, guru PNS 11 orang, dan honorer 15 orang," kata Kepala SMAN 11 Solok Selatan, Elfi Hendri, Rabu (19/8).


Tahun 2020 ini memang ada penambahan dua ruangan kelas baru, satu ruangan sudah terpakai untuk meletakan peralatan Komputer lengkap.


"Walau sudah ada tambahan, akan tetapi ruangan kelas masih kurang," katanya.


Proses belajar tatap muka hanya 3 jam sehari tanpa ada jam istirahat. Untuk Kelas X jadwalnya Senin dan Kamis, kelas XI Selasa dan Jumat, serta kelas XII Rabu dan Sabtu.


Standar penerapan sekolah dalam situasi pandemi virus covid-19 di SMAN 11, betul-betul harus dilalukan. Meskipun sekolah itu berada di pelosok Solsel dan terletak di Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo.


"Belajar tiga jam satu hari. Satu mata pelajaran 60 menit, masuk pukul 07.30 wib hingga pukul 10.30 wib. Tanpa ada jam istirahat," ujarnya.


"Jika ada jam istirahat diberlakukan, artinya siswa memiliki kesempatan berkumpul-kumpul di sekitar sekolah.


Kebutuhan 5 rombel, RKB yang ada empat, satu lokal terpakai untuk alat komputer.


Dua lagi labor IPA dan ruangan guru dimamfaatkan untuk proses belajar siswa, yang paling dibutuhkan saat ini adalah pagar sekolah, karena sekolah ini berada dikelilingi perkebunan warga, banyak hewan yang menganggu dan masuk kelokasi sekolah.


"Hampir setiap hari penjaga sekolah dan guru membersihkan kotoran hewan, seperti sapi, kerbau, dan kambing," kesalnya. Met


Post a Comment

0 Comments