Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Pelajar Merindukan Belajar Tatap muka , Karena Belajar Dering Tidak Efektif | dutametro



Solsel, dutametro.com -- Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) sudah dikatakan daerah zona hijau, dan sejak dua bulan terakhir ini tidak ditemukan lagi kasus virus covid19 mematikan itu.


Sesuai surat edaran Bupati Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan, sebagian sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA sudah diperbolehkan melaksanakan belajar dengan tatap muka.


Namun masih juga ditemui anak anak sekolah masih belajar dengan sistim daring atau menggunakan Handpone.


Hasil pantauan dutametro, Jumat (14/8) disalah satu daerah pedalaman di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan, seorang anak sekolah sedang sibuk mengutak atik memainkan hendpone.


Sebut saja namanya Rini, salah seorang pelajar salah satu sekolah tingkat SLTA di KPGD. Dia tinggal di Jorong agak jauh dari tempat Dia bermain Handpone karena di tempat tinggalnya tidak ada jaringan.


"Tugas sekolah harus dikerjakan dan harus dikirim kepada sekolah melalui wali kelas masing masing, "sebutnya.


Diakuinya selama ini, khusus dikenagarian Pakan Rabaa Timur, untuk anak sekolah tingkat SLTA sangat kesulitan memgerjakan tugas sekolah, karena harus keluar untuk mendapatkan jaringan.


"Karena menyelesaikan tugas sekolah, terpaksa mencari sinyal keluar dari rumah, bahkan diatas perbukitan dan ketinggian, karena dirumah tidak ada jaringan," Keluhnya.


Dia bersama pelajar lainya sangat merindukan sekolah seperti biasa dan bertatap muka, karena belajar menggunakan daring tidak efektif dan tidak ada gairahnya dalam menuntut ilmu.met



Post a Comment

0 Comments