DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Sikakap-dutametro.com.--Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap dan syahbandar Sikakap lakukan edukasi penumpang kapal perintis 68 yang baru masuk sekitar pukul 20.10 wib. Kapal perintis 68 tersebut dengan jadwal Teluk Bayur ke Tuapejat,Tuapejat ke Sioban, dari Sioban langsung  ke pelabuhan Syahbandar Sikakap, supaya penumpang tahu bagaimana cara mencuci tangan pakai sabun.

M. Jamhur, perwira jaga Syahbandar Sikakap, mengatakan, kapal penumpang yang masuk pelabuhan Desa Sikakap tim satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap akan melakukan penjaringan dan mewajibkan setiap penumpang yang baru turun dari kapal untuk cuci tangan dengan sabun di air mengalir yang telah disediakan, dari pengamatan kami masih ada juga penumpang yang belum tahu bagaimana cara mencuci tangan yang aman dari Covid 19, melihat hal itu kami dari Syahbandar Sikakap bekerjasama dengan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap melakukan edukasi dan memberikan contoh langsung bagaimana cara mencuci tangan aman dari Covid 19.

sesuai anjuran WHO cuci tangan yang aman Covid 19 itu ada enam langkah, pertama itu letakkan sabun ditelapak tangan lalu dibilas, jari-jari tangan, punggung tangan, kuku tangan dan kedua jari ampu tangan, cucilah tangan selama 60 detik.

Supaya terhindar dari virus Covid 19 salah satu tetap jaga kesehatan tubuh dengan cara sering-seringlah cuci tangan dengan sabun, pakai masker keluar rumah, dan tetap jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, jelasnya.

koordinator Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, Erika Napitupulu, menyebutkan, walaupun Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah masuk era new normal semua orang bisa masuk ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan syarat dia harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai seperti bagi orang Warga Negara Asing yang datang ke Kabupaten Kepulauan Mentawai harus mengatongi surat Swab hasil negatif, sementara warga Mentawai atau warga Padang dan sekitarnya yang datang ke Mentawai wajib melakukan Rapit Test dengan hasil Non Reaktif.

Salah satu cara supaya kita terhindar dari penularan Covid 19 tetap patuhi Protokoler kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan tetap jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, tuturnya.sl

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH